ABB Berkomitmen Memperkuat Pasar Indonesia

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Sep 12, 2019

ABB Berkomitmen Memperkuat Pasar Indonesia
Listrik Indonesia - Jakarta | ABB berkomitmen memperkuat pasarnya di Indonesia. Di antaranya dengan mendukung upaya pemerintah mendorong industri 4.0.

Menurut Michel Burtin, President Director ABB Indonesia, pihaknya siap mendukung resolusi industri 4.0 di Indonesia, ujarnya di Jakarta, Rabu (11/9). 

"Kami terus tumbuh di Indonesia dan leading di industri. Kami siap mendukung resolusi industri 4.0 di Indonesia dan juga membantu klien kami untuk mencapai efisiensi," ungkap Michel.

Sementara, Direktur ABB, Dodon Ramlie mengatakan, sebagai bentuk komitmen memperkuat pasar ABB di Indonesia, pihaknya terus mengupayakan pemenuhan persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk semua produk-produk ABB yang dipasarkan di Indonesia. Kendati masih belum semuanya full TKDN. 

Dodon juga mengatakan, untuk mendukung industri 4.0 di Indonesia, ABB salah satunya mengupayakan dukungan sistem robotik.

Di antaranya dengan meng-install 15 ABB robot pada pabrik Indolakto. Tujuannya, agar Indolakto mampu melakukan perluasan kapasitas produksi baru pada lini susu UHT yang mereka produksi. Dengan demikian, packaging susu UHT Indolakto menjadi lebih aman.

Komitmen lain tambah Dodon adalah pada penguatan keselamatan pekerja. "Tidak ada yang terluka apa lagi sampai meninggal. Selain itu, ABB di Indonesia  juga sudah mempekerjakan 900 orang," tegas Dodon.  (AB)

Tags : News
Terakhir disunting : Sep 12, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top