ABB Pionir Inovasi DC Charging Electric Vehicle

Author : franki.listrikindonesia Dibuat : Sep 5, 2019

ABB Pionir Inovasi DC Charging Electric Vehicle
Listrik Indonesia - Jakarta | ABB sebagai perusahaan teknologi berkomitmen untuk mengadopsi Electric Vihacle Fast Charging dengan solusi pengisian baterai. 

"ABB mempunyai teknologi untuk pengisian baterai, sampai saat ini sudah membangun 8000 charging station hampir di 68 negara termasuk di Indonesia," ungkap Dodon Ramli, Direktur ABB di sela-sela diskusi media dalam even IEMS di Balai Kartini, Jakarta, Kamis(5/9).

Lebih jauh Dodon menjelaskan, electric vehicle charging baru diperkenalkan tahun 2010. Tesla dari Amerika adalah pionir untuk mobil listrik dan EV charging.

Tiap tahun pengguna mobil listrik terus meningkat. Sampai tahun 2018 ada 6 juta mobil listrik yang sudah on the road

Sementara untuk teknologi saat ini ada dua teknologi, yaitu AC dan DC charging. Kelebihan dari DC charging adalah fast charging 10-12 menit dan bisa digunakan untuk menempuh jarak 250 km.

Teknologi harus berkembang, makanya charging manufaktur harus melakukan riset dan pengembangan bersama sama agar baterai tidak meledak.

"Dengan adanya mobil listrik akan menimbulkan bisnis baru. EV charging bisa dijadikan operator seperti SPBU. Contohnya di Estonia membangun jaringan charging station dan di Denmark sudah berkembang dan dapat diakses melalui mobile phone," pungkas Dodon Ramli.  (DH)

Tags : Teknologi
Terakhir disunting : Sep 5, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top