Ada Tambahan Pembangkit EBT 1,5 GW

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Feb 18, 2020

Ada Tambahan Pembangkit EBT 1,5 GW

Listrik Indonesia | Untuk menjaga dan memperkuat keandalan sistem kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) pada 2020 ini menargetkan penambahan kapasitas pembangkit listrik yang berasal dari energi baru terbarukan (EBT)  sebesar 1,5 gigawatt (GW). Langkah tersebut juga bertujuan untuk mendukung upaya penyegeraan pencapaian target EBT dalam bauran energi nasional sebesar 23 persen di 2025.
 

Wakil Direktur Utama, PT PLN (Persero), Darmawan Prasojo, mengakui, penambahan kapasitas tersebut memang bertujuan untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan. "EBT 2020 akan ditambah 1,5 GW, untuk lebih menjaga keandalan," kata Darmawan.

 

Secara keseluruhan, tahun 2020, kapasitas pembangkit listrik EBT ditargetkan, kapasitasnya bisa mencapai 10,8 GW. Diperkirakan, kontribusi terbesar akan berasal dari pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

 

Sementara, berdasarkan data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kapasitas pembangkit listrik EBT sampai akhir 2019, sudah mencapai  kapasitas sebesar 10,1 GW. (AB)


Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top