Adaro Andil Mendorong Pemanfaatan EBT

Author : Franki Dibuat : Oct 6, 2017

Adaro Andil Mendorong Pemanfaatan EBT
Listrik Indonesia | Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) andil dalam Project Micro Hydro for Indonesia, sebuah inisiatif sosial yang digagas Gamma Abdurrahman Thohir, 18 tahun. Dengan membangun pembangkit listrik mikro hidro kapasitas 40 KW di Desa Ciptagelar, Sukabumi, Jawa Barat yang mampu memberi penerangan bagi 75 lebih rumah tangga.

Direktur YABN Okty Damayanti, menuturkan rasa syukur dan bangga dapat terlibat dalam project micro hydro ini, "Keberhasilan Gamma diharapkan mampu mendorong anak-anak muda lainnya untuk karya yang tak kalah menginspirasi," ungkapnya bangga.

Acara paparan yang digelar di Pacific Place Mall, (5/10) turut dihadiri Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar. Dalam sambutannya Arcandra mengaku kagum dengan inisiatif anak muda seperti Gamma, "Di usia dia, saya sendiri tidak terpikir untuk melakukan apa yang dia (Gamma) lakukan sekarang ini. Saya salut dan bangga," ungkapnya.

YABN sendiri memberi bantuan sarana pendidikan dengan nama "Pojok Belajar" dan menjadi mentor bagi Gamma dalam menyelesaikan Project Micro Hydro for Indonesia.

Gamma kepada Listrik Indonesia pun merasa senang dengan manfaat yang kini dapat dirasakan masyarakat Ciptagelar, "Bagi saya keindahan Ciptagelar akan semakin indah dengan cahaya yang meneranginya di malam hari," ungkap remaja yang memulai project di usia 15 tahun ini bangga. (AD)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top