Adaro Ujicoba Pelet dari Sampah TOSS Klungkung

Author : Franki Dibuat : Jan 14, 2019

Adaro Ujicoba Pelet dari Sampah TOSS Klungkung
Listrik Indonesia | Direktur PT Adaro Power, Mustiko bersama tim, mengunjungi Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Klungkung, Bali (9/1), dalam rangka riset dan uji coba cofiring pelet sampah dengan batu bara pada PLTU yang akan dimulai pada Mei 2019. Terkait hal tersebut Mustiko bermaksud memproses skema kerjasama dengan STT PLN.

Menurut Mustiko, apa yang dilakukan Tim LK-TOSS-KLSI selama 1,5 tahun di Klungkung, patut diapresiasi dan dicontoh. "Kami akan melakukan kerjasama penelitian dengan menguji pelet dari Klungkung, baik sisi proximate dan ultimate kemudian akan langsung diuji pada salah satu PLTU Adaro Power hingga 40 persen," ujarnya saat berdiskusi dengan Kepala Riset dan Pengembangan Listrik Kerakyatan STT PLN, Arief Noerhidayat.

Tujuan dari cofiring ini tentunya untuk mendukung kepentingan green energy dan berkontribusi langsung pada pengurangan penggunaan batu bara pada pembangkit listrik milik Adaro. Melalui kerjasama ini, PT Adaro Power pun berpeluang untuk meraih PROPER hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Untuk keperluan continuity of supply, PT Adaro Power akan bekerjasama dengan pemda/pemkab yang dekat dengan lokasi PLTU, sehingga menjamin kelancaran distribusi dan pengadaannya, sekaligus melibatkan masyarakat setempat. (AM/f)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top