Adyawinsa: Tingkatkan Kompetensi Melalui QCC

Author : Franki Dibuat : Dec 11, 2018

Adyawinsa: Tingkatkan Kompetensi Melalui QCC
Listrik Indonesia | Dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas para pekerjannya PT Adyawinsa Electrical and Power mengadakan ajang Quality Control Circle di aula kantornya. Senin, (10/12).

Direktur PT Adyawinsa Electrical and Power, Anshar Muchtar menjelaskan, Quality Control Circle (QCC) adalah suatu sistem di mana karyawan dengan  pekerjaan yang sejenis yang bertemu secara berkala untuk membahas dan memecahkan masalah-masalah pekerjaan dan lingkungannya dengan tujuan meningkatkan mutu usaha dengan menggunakan perangkat kendali mutu.

QCC diadakan di aula kantor Adyawinsa di Cikarang, Jawa Barat, sebanyak kurang lebih 100 karyawan hadir untuk mengikuti acara tersebut dan menyaksikan pemaparan dari tim yang ikut serta. Sebanyak 22 tim dari berbagai bidang yang mendaftar, pada hari itu hanya tujuh tim yang memasuki tahap final. QCC dinilai langsung oleh Direktur Utama dan para Direksi Perusahaan.

“QCC bisa dijadikan salah satu alat untuk menunjang penerapan Management Mutu Terpadu, karena pada dasarnya QCC juga berangkat dari suatu kelompok karyawan yang mempunyai semangat yang besar untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi di lokasi kerjanya, sehingga bisa dicapai suatu perbaikan (improvement),” ungkap Anshar.

Mutu usaha QCC secara keseluruhan meliputi quality produk, biaya dan waktu penyediaan, K3 (Keamanan, keselamatan dan kenyamanan kerja), juga melihat dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan disekitarnya. Di sisi lain, QCC juga berasaskan Pembangunan Manusia dan Asas Dinamika Kelompok dan Kerjasama Kelompok.

“Kami berharap dengan adanya QCC karyawan semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya,” tutupnya. (GC)

Tags : News
Terakhir disunting : Dec 12, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top