Ajang Pamer Teknologi dan Inovasi, PJB Connect 35.000 MW OP.EXC Dihelat di Kota Buaya

Author : Franki Dibuat : Oct 24, 2016

Ajang Pamer Teknologi dan Inovasi, PJB Connect 35.000 MW OP.EXC Dihelat di Kota Buaya
Listrik Indonesia, Surabaya | Inisiasi untuk mendukung mega proyek kelistrikan yang dicanangkan oleh pemerintah melalui PT PLN (Persero) dilakukan oleh PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) dengan menggelar even bertajuk “Conference & Exhibiton of Technology to Support 35.000 MW Operational Excellence (PJB Connect 35.000 MegaWatt OP.EXC)" di Kantor Pusat PJB di kawasan Ketintang Baru, Surabaya, 24-25 Oktober 2016.

Menurut Humas PT. PJB even conference & exhibition ini diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian dalam menyambut HUT PJB ke-21 tahun 2016 ini dan diikuti oleh 78 perusahaan yang terlibat langsung dalam mendukung PJB.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kontribusi PT PJB sebagai bagian dari PT PLN dalam mendukung realisasi program penyediaan listrik sebesar 35.000 MW dalam jangka waktu lima tahun mendatang.

Konferensi spesifik mengarah ke bidang teknis yang akan disampaikan oleh pakar/pabrikan teknologi pembangkit listrik termasuk on going riset dan development technology di seluruh dunia. Sementara itu, eksibisi menampilkan produk dan servis dari pabrikan/workshop nasional maupun internasional.

Dalam acara PJB Connect 35.000 MegaWatt OP.EXC ini, PJB akan memperkenalkan Remote Engineering Monitoring & Diagnostic Centre (REMDC) mini.

REMDC merupakan kegiatan pemantauan, analisis, diagnosis, dan prognosis kondisi pembangkit dari jarak jauh secara realtime dan interaktif sebagai bagian untuk menjaga sustainability kesehatan pembangkit secara maksimal. REMDC mini merupakan pilot project yang termasuk dalam transforasi Engineering Excellence PT PJB. (DH)

Terakhir disunting : Oct 24, 2016


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top