Akibat Korsleting Listrik, Ruang Pojka Gedung Nusantara III DPR RI Terbakar

Author : Franki Dibuat : Nov 15, 2017

Akibat Korsleting Listrik, Ruang Pojka Gedung Nusantara III DPR RI Terbakar
Listrik Indonesia | Ruangan Kelompok Kerja Sipil (Pokja Sipil) lantai dua Gedung Nusantara III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), mengalami kebakaran pada Selasa, (14/11/2017) pagi sekira pukul 10.50 WIB. Hal tersebut dipicu oleh korsleting listrik yang bersumber dari ruangan tersebut.

Alarm yang sempat berbunyi dua kali membuat Wakil Ketua DPR Agus Hermanto turun ke lobby Gedung Nusantara III DPR untuk mencari tahu sumber kejadiannya.

"Alarm kebakaran berbunyi dua kali. Saat bunyi sekali saya kira hanya mengetes saja. Pas alarm kedua bunyi, saya tanya lagi katanya terjadi kebakaran," ujar Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11).

Agus menjelaskan, penyebab dari kebakaran yang terjadi di lantai dua Gedung Nusantara III yaitu adanya korsleting listrik. Pasalnya, ruang Pokja Sipil DPR terdapat Air Handling Unit (AHU), ruangan tersebut tepat di bawah ruangan para pimpinan DPR.

"Terjadi korsleting listrik di ruangan itu. Begitu dibuka karyawan mau masuk, sudah ada asap," terang Agus.

Beruntung kebakaran yang menimpa lantai dua Gedung Nusantara III DPR RI itu tidak menimbulkan korban jiwa, sebab di ruang tersebut belum ada karyawan yang masuk kerja.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa, karena lokasi tersebut saat kejadian belum ada orang," imbuhnya.

Petugas Pemadam Kebakaran bergerak cepat untuk memadamkan api yang bersumber dari ruangan tersebut. Sedikitnya, enam unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. (RG)

Tags : News
Terakhir disunting : Nov 15, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top