Akselerasi Percepatan Mobil Listrik, Era Baru Green Vehicle di Indonesia

Author : Franki Dibuat : Jul 12, 2019

Akselerasi Percepatan Mobil Listrik, Era Baru Green Vehicle di Indonesia
Eniya Listiana Dewi menerima karikatur dirinya dari Listrik Indonesia.
Listrik Indonesia | Majalah Listrik Indonesia dan Transportasi Indonesia mengapresiasi langkah panjang Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dalam mengakselerasi percepatan kehadiran teknologi kendaraan listrik di Indonesia. Untuk itu, majalah Transportasi Indonesia memberikan penghargaan dalam bentuk karikatur sosok Prof Dr-Eng., Eniya Listiana Dewi, B.Eng., M.Eng., Deputi BPPT Bidang Teknologi Informasi, Energi, dan Material BPPT, Kementerian Ristekdikti.
 
Managing Director
Majalah Listrik Indonesia dan Transportasi Indonesia, Irwadhi Marzuki menyerahkan penghargaan tersebut dan diterima langsung oleh wanita yang akrab disapa Eniya ini, bertempat di BPPT, Serpong, Jumat (12/7/2019).

Irwadhi menilai, sosok Eniya merupakan “Srikandi” yang dimiliki BPPT yang mampu menghadirkan semangat dalam mendorong geliat kendaraan listrik di Indonesia melalui bidang keilmuan yang dimilikinya. “Salah satunya, Eniya pernah tampil sebagai cover story di majalah Transportasi Indonesia edisi 35 yang mengusung tema besar mengenai kendaraan listrik di Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Eniya mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan majalah Transportasi Indonesia kepada dirinya. “Ini merupakan pencapaian bersama dari seluruh personil di BPPT dalam mengakselerasi percepatan kendaraan listrik di Indonesia. Kami terus berharap bangsa Indonesia jangan sampai tertinggal dan kehilangan momentum dalam menguasai teknologi kendaraan listrik,” ujar wanita lulusan S1-S3 Waseda University, Jepang.

Untuk itu, lanjut Eniya, BPPT menggandeng majalah Transportasi Indonesia untuk menghadirkan Indonesia Electric Motor Show 2019, yang rencananya akan digelar pada tanggal 4, 5, dan 7 Spetember 2019, bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

“Untuk tanggal 4-5 September 2019, Indonesia Electric Motor Show 2019 akan diisi dengan kegiatan exhibition, seminar, product presentation, dan workshop dari para peserta pameran, baik dari pelaku industri otomotif, BUMN, Kementerian, dan akademisi. Untuk 7 September 2019, acara akan dilanjutkan dengan agenda visit BPPT Serpong dengan menggunakan beragam kendaraan listrik,” ujar Eniya, penerima Habibie Award termuda ini.

Sebelumnya, Eniya menambahkan, sebagai ajang pemanasan Indonesia Electric Motor Show 2019, kami akan menggelar launching pameran tersebut, sekaligus menggelar Focus Group Discussion (FGD) Mobil Listrik 2019 dengan tema “Menyongsong Era Kendaraan Lstrik di Indonesia. Siapkah Kita?”, pada tanggal 17 Juli 2019, bertempat di Ruang Auditorium Gedung BPPT II, Lantai 3, Jl. MH Thamrin No 8, Jakarta.

“Kami berharap momentum Indonesia Electric Motor Show 2019 merupakan salah satu langkah dalam rangka Indonesia berkiprah dan menguasai teknologi kendaraan listrik agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” pungkas Eniya Listiana Dewi. (TS/fr)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top