APBI Selenggarakan Learning Center Untuk Mengkaji Isu Perbatubaraan

Author : Franki Dibuat : Jul 13, 2018

APBI Selenggarakan Learning Center Untuk Mengkaji Isu Perbatubaraan
Listrik Indonesia | Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI) akan mengadakan Learning Center. Forum pelatihan ini rencananya akan menjadi wadah bertukar informasi dan pengetahuan mengenai perbatubaraan, sekaligus tempat membahas dan mengkaji isu-isu terkait.

Ketua Umum APBI-ICMA periode 2018-2021, Pandu P Sjahrir, mengatakan bahwa ia ingin di asosiasi ada pelatihan-pelatihan untuk memperdalam pengetahuan di bidang batu bara.

“Meskipun asosiasi ini lebih untuk komunikasi dengan kepentingan bisnis, tapi kami ingin ada training untuk menambah pengetahuan,” kata Pandu di acara Halal Bi Halal dan Perkenalan Pengurus APBI 2018-2021 di Hotel Westin Jakarta, (12/7).

Menurutnya, industri perbatubaraan memiliki banyak spesialisasi. Melalui Learning Center APBI, diharapkan anggota bisa belajar tentang bidang spesialisasi lainnya melalui pembicara yang sudah ahli di bidangnya.

“Misalnya policy making, nanti akan ada sharing bagaimana cara membuat policy yang baik, juga mengenai cost and benefit, dan lain sebagainya. Pembicara yang hadir pun adalah mereka yang sudah sangat ahli di bidangnya,” jelas Pandu.

Di acara yang juga dihadiri oleh Dirjen Minerba KESDM Bambang Gatot Haryono, Pandu mengaku dalam kepengurusannya ingin menjadikan APBI lebih komunikatif, agar nantinya bisa memberi masukan yang lebih baik dan berimbas positif pada perkembangan Indonesia, khususnya di seputar bidang batu bara. (MT)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top