Aperti Bangun Sinergi dengan Malaysia

Author : Franki Dibuat : Jul 5, 2018

Listrik Indonesia | Dalam rangka memperluas dan meningkatkan kerjasama antaruniversitas, Aperti BUMN (Asosiasi Perguruan Tinggi BUMN) yang terdiri dari Sekolah Tinggi Teknik – PLN (STT-PLN), Universitas Pertamina, Universitas Telkom, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG) mengadakan kegiatan tak hanya di dalam negeri, tetapi hingga ke Negeri Jiran, Malaysia.

Kegiatan bersama ini yakni membangun kolaborasi dengan universitas di Malaysia yang tergabung dalam GLU (Government Link University), meliputi Universitas Kuala Lumpur (UniKL), Universitas Tenaga Nasional (UNITEN), Universitas Teknologi Petronas (UTP) dan Universitas Multimedia Malaysia (UMM), sejak 27 Juni - 1 Juli 2018.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan juga pameran bersama APERTI dan GLU yang bertempat di IOI Mall, Putra Jaya, Malaysia. Selain itu, APERTI juga melakukan kunjungan-kunjungan ke universitas yang tergabung di dalam GLU.

Beberapa kerjasama strategis akan dilaksanakan oleh APERTI dan GLU seperti riset bersama, pertukaran mahasiswa atau dosen, dan penggunaan laboratorium bersama, seperti diungkap dalam workshop yang digelar pada Jumat, (29/6).

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut, direncanakan GLU akan balas berkunjung ke Indonesia pada pertengahan Juli 2018. Dari kegiatan ini, diharapkan sinergi antaruniversitas di dua negara serumpun ini dapat terbangun. (AM/Fr)

Tags : News
Terakhir disunting : Jul 5, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top