Aplikasi Versi OS dan IOS Untuk Pelanggan PLN

Author : Franki Dibuat : Jan 13, 2018

Aplikasi Versi OS dan IOS Untuk Pelanggan PLN
Listrik Indonesia | Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan PLN,  diluncurkan aplikasi PLN Mobile, yang akan memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk berinteraksi dengan pihak PLN. Setelah merilis versi OS Android, kini versi IOS dari Apple diluncurkan.

Aplikasi PLN Mobile memudahkan masyarakat pelanggan untuk mengetahui berapa informasi tagihan yang harus dibayar, dan berfungsi untuk mempermudah pelanggan menyampaikan aduan jika mengalami gangguan. PLN Mobile adalah aplikasi Mobile Customer Self Service yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).

"Layanan bagi pelanggan PLN ini diharapkan dapat mendukung perbaikan tata kelola Layanan Pengaduan dan Keluhan Pelanggan yang lebih maksimal serta memutus jalur birokrasi dan prosedur," ungkap Kepala Divisi Sistem dan Teknologi Informasi PLN, Agus Sutiawan.

Dengan PLN Mobile, pelanggan maupun calon pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi tentang tagihan listrik, informasi pemadaman maupun informasi lainnya yang berkaitan dengan layanan PLN kepada masyarakat.

Nantinya, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan. Beberapa diantaranya yang akan muncul di versi selanjutnya adalah layanan untuk menguhungi Customer Service Officer PLN 123 tanpa melalui telepon rumah dan operator selular, tetapi dengan menggunalan Voice Over Internet Protocol (VOIP).
Selain itu, akan ada pula fitur info pemeliharaan yang terdampak kepada pelanggan sehingga pelanggan dapat mengetahui alasan mengapa pemadaman terjadi di area layanan pelanggan.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir menjelaskan Akses Mudah Layanan Listrik semakin dekat di genggaman masyarakat. Hal ini dipastikan Sofyan usai peluncuran aplikasi PLN Mobile versi IOS (iPhone Operating System) di hari jadi PLN yang ke-72, akhir Oktober 2017.

Tak hanya itu, lanjut Sofyan, layanan PLN pun semakin cepat dan pasti berkat tambahan fitur baru, yakni Fitur Tracking Regu Pelayanan Teknik dan Fitur Rating atau Feedback Layanan Teknik. Inovasi ini merupakan bentuk continuous improvement PLN sebagai perusahaan pela­yanan publik.

“PLN akan selalu memberikan layanan terbaik kepada pelanggan melalui penyediaan tenaga listrik yang andal dan berkualitas. Hal ini hanya dapat dilakukan dengan semangat berinovasi dan terns memperbaiki diri,” pungkas Sofyan Basir. (DH/F)

Tags : Teknologi
Terakhir disunting : Jan 13, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top