Bagaimana Membuat Karier Kinclong

Author : Franki Dibuat : Jan 25, 2019

Bagaimana Membuat Karier Kinclong
Listrik Indonesia | Banyak yang bertanya, bagaimana cara membuat karier lebih baik. Jangan berpikir dengan cara yang tidak sehat, misalnya bagaimana mendekati pimpinan/bos atau jalan lain yang tidak benar.

Ada beberapa hal yang memang harus benar-benar Anda siapkan.

Satu, tetap fokuslah pada kompetensi. Ingat-ingat lagi kompetensi apa sebenarnya yang membuat Anda diterima bekerja  di perusahaan Anda sekarang. Terus tingkatkan kompetensi dengan belajar dari mana pun. Kompetensi bisa berupa  limu pengetahuan yang dimiliki (knowledge) dan keahlian (skill). Knowledge dan skill yang utama tentu saja bidang pekerjaan. Tetapi bila bidang pekerjaan sudah dikuasai, maka yang harus dilakukan adalah meningkatkan kompetensi yang tidak hanya terkait bidang pekerjaan.

Kedua, jangan sepelekan penampil­an. Berlebihan? Tidak. Penampilan oke bukan berarti mewah, tetapi tentu saja harus tersetrika rapi dan jauh dari acak-acakan. Sedangkan tutur kata dan perilaku juga menentukan kesuksesanmu.

Ketiga, anti menunda pekerjaan. Selain akan memberi citra positif untuk diri sendiri, tidak menunda pekerjaan akan membantu perusahaan mencapai efektivitas dan efisiensi.

Empat, perluas pergaulan di mana pun. Ber­gaul dengan cara yang baik tentunya. Seseorang yang supel kemungkin­an untuk sukses lebih besar. Sedangkan pergaulan di luar, bukan hanya akan memberi peluang baru bagi Anda, tetapi siapa tahu juga akan berguna bagi perusahaan. Anda bisa mencoba ikut komunitas yang sesuai juga. (EP/Fr)

Tags : SDM


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top