Baterai Jadi Tema Sentral Diskusi Kelistrikan PLN

Author : Franki Dibuat : Jul 10, 2019

Baterai Jadi Tema Sentral Diskusi Kelistrikan PLN
Listrik Indonesia | "Battery Storage Systems a Trademark of Modern & Flexible Grids", menjadi tema acara FGD hasil kerjasama PLN, PJCI dan Indonesia Power, dilaksanakan di Centennial Tower Lantai 7, Jakarta, dihadiri oleh BoD Indonesia Power serta pemerhati kelistrikan dalam dan luar negeri.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa vendor ternama seperti Siemens, PJB, FluidicEnergy, Syntek, Omexom ini berlangsung Rabu, 10 Juli 2019.

Edi Widiyono dalam sambutannya menyatakan, sejak dulu baterai merupakan teknologi yg masih menjadi kontroversi dalam ketenagalistrikan, baru di tahun 2009 - 2016 terjadi peningkatan penggunaan baterai. Baterai menjadi sangat tepat namun masih terbentur peraturan dan regulasi pemerintah, dan kesiapan kita untuk bisa menerapkan dan  pelatihan harus pararel, untuk itulah FGD ini dilaksanakan guna menyambut seminar nasional pada Oktober 2019.

Sripeni Inten Cahyani mewakili PT PLN (Persero), dalam speech-nya menyambut baik FGD ini dan men-challenge untuk mendapatkan hasil konkret yang akan disampaikan ke pemerintah.

Senada dengan Inten, Arif Budimanta dari Komite Ekonomi Nasional (KEN) juga menjanjikan membuka wacana untuk menyampaikan hal ini kepada pemerintah, guna menyongsong energi baru terbarukan (EBT). Rencananya FGD akan diisi dengan berbagai diskusi menarik dan akan berlangsung hingga pukul 13:00 WIB. (DH/Fr)

Tags : News
Terakhir disunting : Jul 12, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top