BBM Satu Harga di Asmat

Author : Franki Dibuat : Feb 6, 2018

BBM Satu Harga di Asmat
Listrik Indonesia | Beroperasinya 10 penyalur BBM yang telah memberlakukan BBM satu harga, ditambah 2 sub penyalur BBM di Kabupaten Asmat, Papua.

Saat melakukan pengawasan bersama tim BBM satu harga, di Kabupaten Asmat, Papua pada Kamis, (1/2). Fansrullah Asa, Kepala BPH Migas mengatakan, Sudah terdapat 10 penyalur eksisting beroperasi di Kabupaten Asmat yang sudah memberlakukan program BBM satu harga bagi masyarakat, ditambah keberadaan 2 sub penyalur baru di Distrik Safan dan Distrik Pantai Kasuari.

“Di Asmat kini punya 3 sub penyalur setelah 2 sub penyalur dioperasikan, Baik penyalur dan sub penyalur harus kita awasi bersama dari segala pihak agar pendistribusia berjalan lancer, dan BBM satu harga di Tanah Papua dapat terwujud,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Baik penyalur dan sub penyalur harus kita awasi bersama menyatakan, adanya sub penyalur di Asmat adalah yang pertama di Papua. Rencananya ada penambahan lagi sebanyak 16 sub penyalur di 23 distrik. Selama ini BBM hanya disuplai dari terminal BBM Jober Timika dan Merauke yang menggunakan jalur sungai, dan jalur darat penyaluran menggunakan sepeda motor.

“Untuk penggunaan jenis Premium diprioritaskan hanya untuk kapal atau angkutan sungai sebagai jasa angkutan umum masyarakat,” tuturnya.

Tim pengawas program BBM satu harga juga berkunjung ke Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Mozez, Timika dalam rangka memastikan kesiapan dalam penyediaan Avtur untuk maskapai penerbangan. Selain itu turut turut memberikan bantuan bagi permasalahan yang sedang menyelimuti Kabupaten Asmat, seperti dizi buruk dan campak yang mendapat perhatian serius dari Pemerintah. (GC)

Tags : News
Terakhir disunting : Feb 6, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top