Begini Cara Turunkan Tagihan Listrik di Rumah

Author : Franki Dibuat : Nov 13, 2016

Begini Cara Turunkan Tagihan Listrik di Rumah
Listrik Indonesia | Listrik sudah menjadi satu kebutuhan pokok bagi semua masyarakat. Tidak hanya masyarakat diperkotaan, melainkan masyarakat dipedesaan pun sangat membutuhkan listrik, untuk tetap bisa menggunakan alat elektronik seperti TV, Radio, Pemasak Nasi, dan sebagainya.

Namun penggunaan listrik yang berlebihan dapat menyebabkan kepala pusing. Pasalnya masyarakat harus membayar tagihan yang cukup besar. Hingga dapat menyebabkan beberapa masyarakat "Nakal" untuk mengakali jumlah tagihan, dengan memodifikasi meteran listrik. Hal ini jelas sudah dilarang dalam peraturan yang dibuat oleh perusaan yang ditugaskan untuk menyuplai listrik ke masyarakat dan ini juga dapat merugikan negara.

Jika ada rumah yang berkedapatan menurunkan tagihan listrik dengan cara tidak wajar atau ilegal, ini bisa dipidanakan.

Dari pada menggunakan cara ilegal, mendingan praktekkan langkah ini untuk mengurangi tagihan listrik dirumah hingga 50%.

Adapun langkahnya sebagai berikut: Pertama, cabut colokqn listrik dari tempatnya (soketnya) seusai digunakan. Seperti, cabut colokan mesin cuci, yang sudah tidak di tonton lagi, cabut colokan kipas angin, kabel casan smartphone, cabut colokan charger laptop atau komputer, dan lain sebagainya.

Langkah kedua, barang-barang elektronik seperti TV, Kulkas, dan AC, yang tidak memungkinkan untuk dicabut dan dipasang. Gunakan stop kontak tunggal jangan stop kontak ganda.

Cara ini apabila dilakukan dirumah, dapat menurunkan jumlah tagihan listrik yang membengak. Dan jangan terkejut apabila ada perubahan setelah melakukan cara tersebut, dibandingkan dengan sebelum menggunakan cara diatas. (GF)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top