Berhasil Dijinakkan, Kebakaran yang Melanda Pembangkit Listrik di Rusia

Author : Franki Dibuat : Jul 12, 2019

Berhasil Dijinakkan, Kebakaran yang Melanda Pembangkit Listrik di Rusia
Listrik Indonesia | Tragedi kebakaran melanda pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) Mytishchi TET-27, di dekat Moskow, Rusia, pada Kamis pagi (11/7).

Api membubung setinggi sekitar 50 meter dari Plant no. 27, dan lebih dari 70 unit pemadam kebakaran dan dua helikopter berupaya memadamkan kebakaran tersebut hingga sore harinya. Kejadian tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka.

Kementerian Situasi Darurat Rusia mengatakan, satu orang tewas dalam kebakaran tersebut dan satu orang lagi dirawat di rumah sakit dengan luka bakar yang parah, dikutip oleh The Sun.

Sementara, menurut perusahaan listrik Mosenergo, kebakaran disebabkan oleh meledaknya pipa gas, dan tidak mengganggu suplai listrik ke wilayah Moskow.

Pembangkit listrik Mytishchi TET-27 telah beroperasi sejak 1992. Total kapasitasnya sebesar 1.068 megawatt dan bahan bakar utamanya menggunakan gas alam (natural gas). Pembangkit listrik modern ini, menghasilkan panas dan listrik untuk melayani bagian utara Moskow. (Fr)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top