Beri Pemahaman Keamanan dan Keselamatan Perusahaan Listrik

Author : Franki Dibuat : Sep 11, 2017

Beri Pemahaman Keamanan dan Keselamatan Perusahaan Listrik
Listrik Indonesia | Perwakilan Gunnebo Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang solusi keamanan dan keselamatan, 8 September 2017, melakukan kunjungan ke kantor redaksi Listrik Indonesia di Kemanggisan Ilir 23, Jakarta. Pihak Gunnebo Indonesia yang diwakili Eky Mery dan Bryan Hidayat dari tim Marketing Communication.

Gunnebo Indonesia, yang di Indonesia diwakili PT Indolok Bakti Utama merupakan group security internasional yang berkantor pusat di Gothenburg, Swedia dan ada di 29 negara, mengharapkan agar seluruh stakeholders kelistrikan di Indonesia memiliki kesadaran penuh terhadap security & safety, termasuk mengenai fire protection yang acapkali dapat memicu terjadinya fatalitas.

Kepada Listrik Indonesia, Mery menjelaskan, meskipun Gunnebo memiliki produk keamanan dan keselamatan, namun pihak Gunnebo lebih mengutamakan penawaran solusi keselamatan kepada para pelaku di industri pembangkit dan pendukung kelistrikan.

“Kami mengharapkan keamanan industri pembangkit dan lingkungan sekitarnya harus dicover dan dipastikan bahwa pekerjaan aman dan mereka jauh dari risiko yang dapat membahayakan keselamatan, termasuk power protection. Publik luas juga harus semakin sadar dan mengerti soal fire optimizer dan bagaimana cara menggunakan peralatan ketika terjadi sesuatu,” ungkap Mery.

Dia mengatakan, harus ada ahli yang memaintenance keamanan dan keselamatan yang secara berkala harus diaudit oleh lembaga yang berkompeten dan berwenang terhadap bidang keamanan dan keselamatan termasuk fire protection tersebut.

Di usianya 45 tahun di Indonesia, Gunnebo merupakan pelopor safety & security solution di Indonesia, termasuk fire system di sejumlah pembangkit besar di Indonesia. “Jadi itu start dari perencanaan, jadi dari sebelum pembangkit itu dibangun perencanaan apa saja yang harus diprotect itu sudah direncanakan, desainnya, enginir kita sudah siap, dari pre injiner, pemilihan produknya, connect to software, dan sampai implementasinya. Jadi kami adalah konsultan safety & security,” ungkap Mery.

Mery mengharapkan sinergi antara media khususnya Listrik Indonesia dengan perusahaan di bidang kelistrikan, termasuk perusahaan pendukung kelistrikan di bidang safety & security seperti Gunnebo, dapat semakin ditingkatkan. Dengan demikian, kesadaran untuk memitigasi risiko keamanan, keselamatan dari perusahaan serta tuntutan dari industri itu sendiri terkait keselamatan  dan pemahamanan pekerja dan pemahamanan masyarakat termasuk di dalamnya kebakaran dapat lebih dioptimalkan. (AB)

 

Tags : News
Terakhir disunting : Sep 11, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top