Bisnis Berkelanjutan CPI Raih Penghargaan

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Feb 25, 2020

Bisnis Berkelanjutan CPI Raih Penghargaan

Listrik Indonesia | Clean Power Indonesia meraih penghargaan dalam ajang Sustainable Business Award (SBA) Indonesia 2020 yang diselenggarakan pada Jumat, 21 Februari di Hotel Westin, Jakarta. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa menyerahkan penghargaan tersebut pada kategori Best Small & Medium Enterprise.

“Sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang memperkenalkan manfaat bambu sebagai sumber energi lokal di daerah tertinggal, Clean Power Indonesia menunjukkan bahwa masyarakat di daerah tertinggal dapat diandalkan menjadi penyedia sumber biomassa lokal, menjaga keberlanjutan alam, serta menerapkan praktik pembudidayaan bambu yang berkelanjutan untuk energi primer,” ujar Jaya Wahono, CEO Clean Power Indonesia.

Jaya juga menyampaikan, Clean Power Indonesia telah memberikan bukti kepada pihak Pemerintah Daerah, PLN dan Kementrian terkait pengembangan sumber energi terbarukan lokal dapat memberikan penghematan kepada PLN dalam penyediaan masyarakat di daerah tertinggal, menjamin keberlanjutan jangka panjang, berkontibusi pada pelestarian alam, dan pemberdayaan masyarakat miskin di daerah tertinggal.

Clean Power Indonesia berhasil memperoleh penghargaan tersebut melalui serangkaian tahapan proses penilaian dimulai dari online survey yang kemudian akan di audit secara langsung dan di kuantifikasi oleh PwC Indonesia. Hasil penilaian tersebut pada akhirnya akan memperoleh penilaian kualitatif dari SBA Indonesia National Advisory Board yang beranggotakan perwakilan senior dari sektor bisnis, akademisi, NGO, pemerintah, serta media.

Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan praktik terbaik dari bisnis yang berkelanjutan. Di mana bisnis yang berkelanjutan dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan, lingkungan, dan seluruh pemangku kepentingan, baik di saat ini maupun di masa depan. Penghargaan ini juga diharapkan dapat memotivasi perusahaan untuk terus berinovasi untuk masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Atas penghargaan yang diterima Clean Power Indonesia pada kategori Best Small & Medium Enterprise, Jaya juga menjelaskan bahwa Clean Power Indonesia berniat untuk mereplikasikan model yang sudah dikembangkan untuk Mentawai ini ke seluruh wilayah Indonesia terutama di wilayah Indonesia Timur.

“Selain itu, Clean Power Indonesia berharap agar pemerintah Indonesia tetap berkomitmen pada kesepakatan Perubahan Iklim yang dibuat tahun 2015 di Paris sehingga Indonesia dipandang sebagai negara yang peduli dengan masa depan bumi kita bersama," tandasnya. (CR)


Tags : News
Terakhir disunting : Feb 25, 2020


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top