Butuh Leadership dan Integritas

Author : Franki Dibuat : Aug 13, 2019

Butuh Leadership dan Integritas
Septi Maharani
Listrik Indonesia | Sebagai BUMN Listrik pelat merah, PLN diberi tugas ganda yaitu melaksanakan Publik Service Obligation (PSO) untuk melistriki masyarakat yang kurang mampu melalui subsidi, dan di sisi lain mencari profit untuk perusahaan.

Tantangan untuk melistriki seluruh masyarakat menjadi tugas PLN. Dengan berbagai upaya terus menerus harus diakui bahwa PLN telah bekerja keras untuk menyelesaikan penugasan penting di bidang kelistrikan, salah satunya adalah menuntaskan program 35.000 MW dan on going progress 7.000 MW.

Melihat kondisi kelistrikan yang semakin dibutuhkan, tentunya ke depan nakhoda PLN harus profesional, mandiri, dan berani secara terukur mengambil langkah-langkah strategis untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang masih tersisa.

Seperti apa sosok nakhoda yang ideal untuk memimpin PLN? Listrik Indonesia mencoba meminta masuk­an dan pendapat dari berbagai narasumber. Berikut beberapa kutip­an pendapatnya seperti dimuat dalam majalah Listrik Indonesia edisi 69 dalam rubrik Mereka Bicara.

Septi Maharani, Senior Marketing Manager di perusahaan Shandong Electric Power Engineering Consulting Institute Corp, Ltd. mengungkapkan, PLN merupakan perusaha­an vital dan perusahaan kelistrikan nomor 1 di Indonesia, membutuhkan sosok pemimpin yang mempunyai leadership, inte­gri­tas yang kuat dan juga sebaik­nya orang yang mengerti dan paham kondisi serta menguasai alur bisnis yang terjadi di PT PLN dan ketenagalistrikan di Indonesia.

Typical orang yang berani mengakui kekurangan dirinya, yang dapat mengerti system dan mau melakukan perubahan, untuk memahami perkembangan dan kemajuan teknologi, sehingga dapat menyediakan tenaga listrik yang berkualitas, andal dan ekonomis (memenuhi quality, reliability & economy) dengan tarif yang terjangkau. Namun tetap terjamin sustainability pasokan listriknya. (DH/fr)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top