Cannet Elektrik Jaga Kualitas Melalui Standardisasi

Author : Franki Dibuat : Sep 17, 2018

Cannet Elektrik Jaga Kualitas Melalui Standardisasi
Listrik Indonesia | Dalam menjaga kepuasan pelanggan terhadap produk kWh meter PT Cannet Elektrik Indonesia (CEI) terus mengedepankan standar PLN dan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Muhammad Rusdi, Operational Manager PT Cannet Elektrik Indonesia mengatakan, pasar kelistrikan dan industri pendukungnya di Indonesia dinilai masih sangat potensial dan tetap akan berkembang. Melihat potensi tersebut, pada 2014 PT Cannet Elektrik Indonesia mendirikan pabrik di Cikupa, Tangerang, Banten.
Di atas tanah seluas 3000 meter persegi dan bermodalkan investasi senilai Rp20 miliar kala itu, CEI memproduksi meter elektrik setiap bulannya mampu memproduksi 150 ribu unit meter elektrik. Ada dua jenis meter elektrik yang diproduksi yakni meter elektrik prabayar dan pasca bayar.

 “Tentu menggunakan meter elektrik prabayar pemakaian listrik lebih terkendali, karena tidak ada beban listrik bulanan atau pun minimal pemakaian,” jelas Rusdi.

Kini perkembangan bisnisnya meningkat secara signifikan, dari 2016 sampai 2018 kami sudah mensuplai satu juta unit, sesuai perkembangannya permintaan lebih banyak ke meter elektrik prabayar. Tak hanya memenuhi kebutuhan dari PLN saja, CEI juga menyuplai ke pihak swasta dan melakukan ekspor. Saat ini, pihaknya sedang melakukan penjajakan kerjasama hingga ke luar negeri.

“Hasil audit pencapaian TKDN kami selalu meningkat, karena jika ingin ikut tender TKDN ini berpengaruh. Kami yakin dengan menjaga kualitas produk, kami dapat bersaing dari produsen kawakan” ujarnya.

Kedepan perusahaan berencana memproduksi barang jenis lainnya di sektor kelistrikan, dan berkomitmen membangun loyalitas kepuasan pelanggan, menghasilkan produk berkualitas sesuai standardisasi. (GC)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top