CEPR Sosialisasikan Jaringan SUTET PLTU Cirebon Unit II

Author : Franki Dibuat : Apr 12, 2017

CEPR Sosialisasikan Jaringan SUTET PLTU Cirebon Unit II
Umar Priadi, Senior Engineer PT Cirebon Power (Foto: Ryan Galuh)
Listrik Indonesia, Cirebon, Jawa Barat | PT Cirebon Energi Prasarana (CEPR)  hari ini melaksanakan sosialisasi jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) kepada warga desa Kanci, kecamatan Astanajapura, kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang asetnya dilewati jalur SUTET tersebut. Acara Sosialisasi hari ini adalah yang kelima dan terakhir dimana sebelumnya sudah dilaksanakan pada waktu dan tempat yang berbeda.

Berdasarkan PPA (Perjanjian Jual Beli Energi) dengan PLN, pihak CEPR akan membangun PLTU Cirebon Unit II berkapasitas 1x1.000 Megawatt (MW) dan membangun jaringan transmisi SUTET 500KV sepanjang 18,3 kilometer dari Pembangkit tersebut ke jaringan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Mandirancan, Kuningan, Jawa Barat.

"Jaringan transmisi 500 Kilo Volt (KV) yang akan dibangun tersebut melewati sedikitnya 16 Desa di 5 Kecamatan yang ada di dua wilayah Kabupaten Cirebon dan Kuningan, dengan total panjang 18 kilometer 300 meter Sirkuit" kata Umar Prihadi, Senior Engineer PT Cirebon Power kepada Listrikindonesia.com di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (12/04).

Dalam membangun jaringan SUTET, menurut Umar, pihaknya tentu mensosialisasikan kepada seluruh warga desa yang asset miliknya dilewati oleh jaringan transmisi tersebut. 

"Kita sosialisasikan ke warga desa, bahwa pembangunan ini salah satu cara kami dalam mendukung target pemerintah dalam meningkatkan rasio elektrifikasi hingga 2019 mendatang. Untuk itu diperlukan dukungan dari para warga desa, agar proyek ini dapat berjalan dengan baik," tandasnya.(RG)

Tags : News
Terakhir disunting : Apr 20, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top