Clariant Layani Industri Minyak Dengan Fasilitas Baru di Bojonegoro

Author : Franki Dibuat : Mar 22, 2019

Clariant Layani Industri Minyak Dengan Fasilitas Baru di Bojonegoro
Listrik Indonesia |  Clariant, sebuah perusahaan spesialis kimia khusus, membuka fasilitas pasokan baru di Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (20/3), untuk mendukung kalangan industri minyak di kawasan tersebut.

Clariant menciptakan rantai pasokan yang lebih baik dan berkelanjutan dari produk-produk Pour Point Depressants (PPD) dan Drag Reducing Agent (DRA) yang dibuat sesuai dengan persyaratan spesifik dari industri minyak. Acara peresmian di fasilitas pasokan barunya tersebut, dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintah setempat, pelanggan Clariant di kawasan tersebut, serta kalangan media.

Dengan mendirikan fasilitas baru di Bojonegoro, menjadikan Clariant dekat dengan para pelanggannya. Pada awal pengoperasian, gudang baru ini akan digunakan untuk penyimpanan beberapa produk antara lain WAXTREAT Pour Point Depressant.

“Pembukaan fasilitas baru dan layanan rantai pasokan ini merupakan bukti respons Clariant  terhadap kebutuhan pasar serta mampu menawarkan solusi-solusi khusus dan terintegrasi kepada para pelanggan industri minyak di Indonesia, berdasarkan persyaratan dan permintaan spesifik mereka,” kata Hans Herrel, Clariant Head of Indonesia.

Reputasi Clariant yang sangat baik dalam aspek keselamatan kerja dan kontribusinya terhadap aspek keberlanjutan, dibuktikan Clariant Indonesia dengan memperoleh penghargaan Platinum Responsible Care Award pada 2017.

Tim manajemen Clariant telah bekerja selama hampir dua tahun untuk proyek ini, dengan tugas utama untuk menyediakan layanan bahan kimia berkelas dunia yang mampu memberikan tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi. Para pelanggan di sektor minyak di kawasan ini juga dapat memanfaatkan akses riset dan pengembangan (R&D) Clariant di laboratorium-laboratorium di Frankfurt, Houston dan Malaysia; serta kemampuan manufaktur global.

“Desain dan teknik pembuatan bahan pasokan yang ada di fasilitas di Bojonegoro telah melalui proses Quality Control serta uji yang ketat. Inovasi terkini Clariant dan solusi-solusi yang berfokus pada kebutuhan pelanggan, disediakan oleh tim ahli lokal yang telah menjalani pelatihan, berpengalaman dan memiliki persyaratan keselamatan untuk menjalankan operasi,” lanjut Bernie Kelly, Head of Clariant’s Business Unit Oil and Mining Services.

Kinerja tim Clariant pada aspek kesehatan dan keselamatan tercermin dari angka nol untuk TRIF (Total Recordable Injury Frequency) serta jumlah tumpahan bahan kimia selama 19.328 jam kerja meliputi fasilitas di Bojonegoro, dan operasi lapangan pelanggan sejak kontrak diberikan dua tahun lalu. (RA/Fr)

 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top