Damai Demi Indonesia Yang Lebih Baik

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Apr 9, 2020

Damai Demi Indonesia Yang  Lebih Baik
Listrik Indonesia | Perseteruan antara mantan Sekjen Meneg BUMN Muhammad Said Didu dengan Menko Maritim dan investasi Jendral TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan yang mencuat ke ranah publik akhir-akhir ini harus segera diakhiri. Kedua belah pihak  harus mengedepankan kepentingan bangsa yang jauh lebih besar ketimbang meneruskan konflik pribadi dimana hasilnya pun tak akan bermanfaat sama sekali.

Kritikan MSD (Muhammad Said Didu) kepada ‘Opung’ panggilan akrab buat Luhut Binsar panjaitan sah-sah saja dilakukan oleh warga negara sebagai bentuk cinta terhadap negara.
Dalam konteks negara demokrasi, kritikan adalah salah satu bentuk konstribusi dan bentuk implementasi dalam melakukan sosial control masyarakat kepada pemerintah. Sebagai sosok tokoh senior, negarawan, mantan Jendral  LBP pasti punya sisi positif dan akan bersikap ksatria  memberikan contoh teladan kepada para junior, anak cucu, dan rakyat Indonesia dengan mengedepankan semangat merah putih ditengah carut marut persoalan bangsa ini.

Dan kita tentu semua yakin, sebagai mantan birokrat dengan jabatan tertinggi secara administratif (eselon I) MSD pasti sudah mempunyai data dan argumentasi yang kuat dalam menyampaikan pendapat dan kritikannya. Dan kita mesti ingat, bahwa apa yang disampaikan MSD itu adalah representasi dari kegelisahan jutaan rakyat Indonesia dalam melihat kinerja pemerintah hari ini yang amburadul. Bedanya, ada yang berani secara terbuka, ada yang dibelakang layar.

Sepak terjang LBP yang begitu dominan itulah akhirnya ada yang berani menyampaikan kritik secara terbuka kepada publik, bahwa LBP dalam pikirannya hanya uang, uang, tanpa memikirkan nasib bangsa. Ditengah musibah corona dan krisis ekononi ini masih berbicara bangun ibu kota. Kita semua berharap pro kontra antara MSD dan LBP segera berakhir. Mari bergandengan tangan dengan semangat merah putih untuk menyekesaikan persoalan bangsa yang sedang sakit menghadapi pandemi Covid-19.

MSD pasti punya kapasitas untuk memberikan sumbangsihnya terbaik untuk bangsa ini. Demikian juga dengan LBP, sebagai seorang birokrat harus dapat menerima masukan dari masyarakat untuk kebaikan negeri ini. Kedua tokoh ini harus ingat, kita semua adalah sudara satu bangsa. Satu nasib, dan satu masa depan. Salam Merah Putih.(DH)

Terakhir disunting : Apr 9, 2020


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top