Dari STT-PLN Untuk Solusi Persampahan dan Kelistrikan Indonesia

Author : Franki Dibuat : Mar 21, 2019

Dari STT-PLN Untuk Solusi Persampahan dan Kelistrikan Indonesia
Listrik Indonesia | Menjelang pergelaran Electricity Forum 2019 yang diselenggarakan pada 27-28 Maret 2019, Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT-PLN) yang dipimpin oleh Supriadi Legino melakukan Technical Meeting dengan perwakilan Pembicara Diskusi Publik tentang Tempat Olah dan Listrik Kerakyatan.

Electricity Forum 2019 mendapatkan perhatian khusus, karena Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan hadir untuk membuka acara.

Electricity Forum antara lain akan menampilkan inovasi STT PLN di bidang pengelolaan sampah berbasis masyarakat, di mana produknya adalah Pelet TOSS berkalori 3300 kcal/kg, sebagai bahan baku energi untuk kebutuhan listrik kerakyatan. Hal ini menarik perhatian Presiden, sehingga berencana datang.

Menurut Supriadi, kehadiran Presiden RI diharapkan mampu memberikan kontribusi di bidang pengelolaan sampah dan juga energi nasional terutama di Indonesia kawasan timur.

"Program TOSS dan LK ini sudah berhasil diimplementasikan di Kabupaten Klungkung, Bali. Banyak pihak yang sudah berkunjung dan belajar, baik pemeritah pusat, pemerintah daerah, BUMN, pihak swasta, akademisi, dan juga kalangan internasional. Dan program ini telah melewati berbagai macam uji coba, baik kualitatif dan kuantitatif. Tinggal bagaimana TOSS-LK ini mampu dijadikan program nasional," ujar Supriadi Legino Direktur SDM PT PLN (Persero) 2009-2011. (AM/Fr)

Tags : News
Terakhir disunting : Mar 21, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top