Demi Meredam Korona, Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi PPP Turun Tangan

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Apr 21, 2020

Demi Meredam Korona, Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi PPP Turun Tangan
Listrik Indonesia | Mewabahnya virus Covid-19 atau Korona sangat mengkhawatirkan masyarakat. Demi meredam virus tersebut, Neng Siti Julaiha, SPd.I, M.Pd. Anggota DPRD Provinsi Banten fraksi PPP bersama Asep Nuh, SE anggota DPRD Kabupaten Lebak, langsung turun tangan membagikan masker dan Disinfektan ke masyarakat.

Sebanyak 10 ribu lusin masker, 200 liter cairan disinfektan, semprotan disinfektan, dan jas hujan untuk petugas semprot dibagikan di Kabupaten Lebak bagian Utara.

Neng Siti Julaiha mengatakan, sebagai wakil rakyat Banten dengan adanya wabah Covid-19 sangat mengkhawatirkan masyarakat. Karena itu, pihaknya langsung turun tangan dengan membagikan alat pelindung demi meredam virus Korona di Desa Ciminyak, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak.

Ia menuturkan, secara geografis Kabupaten Lebak bersinggungan langsung dengan daerah yang dinyatakan zona merah seperti DKI Jakarta dan Tangerang. Aksi sosial ini wujud perhatiannya kepada masyarakat Banten khususnya Lebak.

"Aksi sosial kita lakukan pada Minggu, (19/4). Ini kami lakukan demi meredam virus Covid-19 di wilayah Banten," ujarnya kepada Listrik Indonesia melalui via telepon. Selasa, (21/4/2020).

Alat pelindung diri ini, dibagikan untuk di setiap Kampung di sekitar Kecamatan Muncang dan titik giat pembagian masker juga dilakukan di depan Kecamatan untuk setiap warga yang melintas.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, tahap awal memasuki bulan Ramadan, sementara ini kegiatan sosial dilakukan di Wilayah Lebak Utara. Ke depan giat sosial ini berlanjut ke wilayah Lebak Selatan.

Wakil ketua fraksi PPP itu juga mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti instruksi pemerintah yakni melakukan social distancing, menjaga kesehatan. Terlebih pada bulan Ramadan nanti, lebih perbanyak takwa dan doa.

"Ya, apalagi memasuki bulan Ramadan. Kita harus patuhi anjuran dari Kemenag agar beribadah  atau sholat tarawih di rumah dahulu. Melakukan jaga jarak ini kan, demi memutus rantai virus Covid-19. Untuk masyarakat jangan lupa pakai masker baik yang sehat maupun yang terdampak dan sering bersihkan anggota tubuh," pungkasnya. (CR)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top