Dirjen Rida Mulyana Dukung IBEA dan Tekankan Efisiensi

Author : @MLI_Franki Dibuat : Nov 28, 2019

Listrik Indonesia, Jakarta | Dirjen Ketenagalistrikan KESDM, Rida Mulyana didampingi oleh Sesditjen Munir Ahmad, melakukan diskusi dengan Dewan Juri yang sekaligus sebagai think tank Indonesia Best Electric Award (IBEA) 2020, terkait dengan isu-isu kelistrikan terkini di Kantor Ditjen Gatrik, Kuningan, Jakarta (28/11).

Dalam pertemuan ini hadir Dr. Ir. Tumiran, Ir. Jarman, Dr.Ir. Herman Darnel, Ir. Milton Pakpahan, Sri Andini, dan Ario Subijoko. Sementara turut mendampingi Sesditjen Gatrik Munir Ahmad.

Dalam paparannya, Ketua Dewan Juri IBEA Dr.Ir. Tumiran mengungkapkan rencana kegiatan IBEA ke-5 dan tujuan yang ingin dicapai dalam ajang awarding perusahaaan energi dan kelistrikan.

"Ajang IBEA ini akan memberikan penghargaan kepada power plant yang dalam kinerjanya paling efisien. Selain itu, awarding terbaik juga akan diberikan untuk katagori EPC Company, O&M Company, dan Electrical Supporting Company," papar Tumiran dalam diskusi dengan Dirjen Gatrik.

Sementara itu Dirjen Gatrik Rida Mulyana mengungkapkan, sebagai regulator, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan IBEA 2020. Pihaknya berharap ke depan ada diskusi khusus untuk masalah ketenagalistrikan ini dan bersama-sama mencari solusi terbaik masalah kelistrikan ini.

"Intinya, kami sangat setuju dengan awarding power plant terbaik dengan kinerja dan keandalannya. Kuncinya adalah efisiensi," ungkap Rida Mulyana.

Di akhir diskusi, Rida Mulyana menambahkan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan IBEA ini. Dia berharap hasil pelaksanaan ajang ini dapat disampaikan sebagai masukan kepada regulator untuk dapat dieksekusi untuk solusi terbaik bagi masalah ketenagalistrikan. Dalam kesempatan ini, Dewan Juri IBEA Sri Andini memberikan cendera mata berupa sebuah Buku Energi Terbarukan Untuk Masa Depan kepada Dirjen Gatrik. (DH)
 

Tags : News
Terakhir disunting : Nov 28, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top