Dongkrak Produksi Migas Nasional Dengan Teknologi

Author : Franki Dibuat : Sep 21, 2018

Dongkrak Produksi Migas Nasional Dengan Teknologi
Listrik Indonesia |  Inovasi teknologi di sektor hulu minyak dan gas bumi (migas), dapat menunjang peningkatan produksi migas nasional.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar mengatakan, melalui penerapan inovasi teknologi baru di sektor hulu migas merupakan untuk strategi jangka menengah peningkatan produksi migas. Teknologi pengurasan sumur minyak tahap lanjut atau enhanced oil recovery (EOR). Teknologi EOR ini dilakukan sesuai karakteristik masing-masing lapangan migas untuk lapangan yang sudah berusia tua (brown field).

Program ini sangat diperlukan untuk merespon kondisi produksi migas saat ini dan mencegah peningkatan impor guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Karena itu, pemerintah membuka seluas-luasnya ruang bagi provider teknologi di sektor hulu migas untuk mengajukan proposal penerapan inovasi teknologi yang dapat meningkatkan produksi lapangan migas di Indonesia.

"Semua teknologi provider saya persilahkan, apapun teknologinya asalkan mampu menaikkan produksi migas kita dalam waktu dekat, silakan (diajukan)," kata Arcandra.

Sementara itu program untuk jangka panjang, pemerintah terus mendorong upaya eksplorasi dan eksploitasi di hulu migas dengan menawarkan Wilayah Kerja (WK) migas baru maupun WK migas terminasi kepada KKKS. Kebijakan yang tengah diupayakan pemerintah untuk menarik minat investor melakukan eksplorasi di sektor hulu migas Indonesia adalah melalui kebijakan bagi hasil gross split. (GC)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top