Dorong Pertumbuhan Bisnis, PLN Beri Diskon Khusus Untuk Pelanggan Industri

Author : Franki Dibuat : Apr 9, 2019

Dorong Pertumbuhan Bisnis, PLN Beri Diskon Khusus Untuk Pelanggan Industri
M. Ikhsan Assad, GM PLN UID Jakarta
Listrik Indonesia - Jakarta | PT PLN Unit Induk Pembangkit (UID) Jakarta menggelar acara bertajuk PLN Industrial Customers Networking: Together We Build In Future di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta Selatan (9/4).

Dalam paparannya, GM PLN UID Jakarta M. Ikhsan Assad mengungkapkan, dalam operasionalnya PLN UID Jakarta membawahi 17 unit pelayanan yang tersebar di 5 wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan dengan 4.7 juta pelanggan listrik rumah tangga dan 1000 pelanggan industri.

Hadir dalam kesempatan ini 100 pelanggan pertama yang menikmati diskon luar waktu beban puncak (LWBP).

“PLN UID Jakarta terue melakukan inovasi untuk kemudahan pelanggan menikmati listrik. Selain untuk membuat Jakarta kian benderang, pihaknya juga terus mendukung pertumbuhan bisnis. Data World Bank mengungkapkan bahwa jkeandalan listrik berpengaruh sebesar 14,5  persen untuk industri,”ungkap GM PLN UID Jakarta M.Ikhsan Asaad disela-sela acara PLN Industrial Customer Networking di Ballrom Intercontinental Hotel.

Lebih jauh dia menjelaskan kronologi diskon tarif listrik saat luar waktu beban puncak (LWBP) sebesar  30 % + 5 % bagi pelanggan industri daya diatas 200 kVA pada pemakaian pukul 23.00 – 08.00 karena diminta oleh Asosiasi Perusahaan Baja  untuk memberikan lagi diskon seperti yang dilakukan pada tahun 2015 lalu. Usulan ini dilaporkan kepada BOD PLN dan fasilitas ini disetujui.

Selain itu, kata ikhsan, PLN juga ada layanan premium dimana saat ini jumlahnya sudah mencapai 509 pelanggan yang terdiri dari instansi pemerintah, industri, rumah sakit dan perusahaan.

Keunggulan  listrik Premium adalah   listrik pelanggan dijamin tanpa kedip karena dipasok dari dua penyulang. Punya power bank diperlukan kebutuhan listrik pada saat kontruksi ini semua untuk mendukung langit biru Jakarta. Menggunakan Power Bank bisa menurunkan biaya produksi hingga 40 persen daripada  menggunakan genset.

“PLN akan selalu mendukung pertumbuhaan  bisnis dengan memberikan kemudahan pasokan listrik dan diskon khusus bagi industri untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas M. Ikhsan Assad.  (DH)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top