Dukung Proyek Setrum, Sutrado Siap Pasok Kabel

Author : Franki Dibuat : Mar 20, 2017

Dukung Proyek Setrum, Sutrado Siap Pasok Kabel
Listrik Indonesia | Sebagai pabrikan yang bergerak disektor ketenagalistrikan, PT Sutrakabel Intimandiri (Sutrado Kabel) bekerja sama dengan Himpunan Ahli Elektro Indonesia (HAEI) dalam memasok segala kebutuhan yang dibutuhkannnya. 

Melihat begitu pesatnya perkembangan pembangunan di Indonesia, pihaknya bekerjasama dalam memasok kabel untuk kebutuhan powerplant, buiding, apartemen, perumahan, dan sebagainya.

Menurut Project Coordinator Sutrado Kabel, Teguh Indra P, sangat mendukung HAEI dalam seluruh project yang dijalankannya. Salah satunya mendukung proyek powerplant (pembangkit listrik), dalam merealisasikan program setrum yang saat ini sedang digenjot pemerintah yakni 35 ribu Megawatt (MW).

“Kita dukung penuh apa program HAEI. Bekerjasama dengannya, Karena HAEI berkonsen pada perkembangan kelistrikan di Indonesia, sebab mereka (HAEI) memiliki orang-orang yang ahli dibidang elektro,” katanya kepada listrikindonesia.com di Jakarta, Senin (20/03).

Ia merangkan, pihaknya siap memberikan dukungan akan keperluan yang menjadi utama dalam keperluan di sektor kelistrikan. “Kita siap membantu, memberikan pasokan kabel dalam proyek powerplant, gedung, apartemen. Semua project butuh energi. Nah, energi ini kan butuh ada yang menyalurkan, energi yang dimaksud adalah energi listrik yang harus disalurkan melalui kabel,” tambahnya.

Selain itu, Sutrado lebih mengkedepankan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dalam memproduksi barang-barangnya. Hal ini sejalan pula dengan aturan pemerintah yang mengharuskan jika perusahaan ingin berkompetisi di kancah internasional. “Simbiosis mutualismenya yakni mereka merancang, kita menjual produk,” terangnya. `

Ia berharap, tidak hanya menyasar di dalam negeri melainkan hingga ke luar negeri. “Harapan kita itu banyak di Indonesia. Tapi nggak hanya di Indonesia, di luar negri pun banyak,” ungkapnya. (GF)

Tags : News
Terakhir disunting : Mar 20, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top