E-Commerce di Sektor Kelistrikan, Percepat Pemilihan dan Pengiriman Barang

Author : Franki Dibuat : Aug 9, 2017

E-Commerce di Sektor Kelistrikan, Percepat Pemilihan dan Pengiriman Barang
Christianto Hermawan, Head Marketing PT eMaRo Online Indonesia. (Foto: R Akmal)
Listrik Indonesia | Lahir dalam bentuk digital (e-commerce) dan berfokus menyuplai kebutuhan untuk industrial, yaitu klikMRO.com. Kemudian, dapat berkolaborasi dengan berbagai macam brand, dan distributor utama di Indonesia. Tujuannya untuk mempercepat proses pemilihan, pembelian dan pengiriman barang agar pelaku industri terbantu.
 
Head Marketing PT eMaRo Online Indonesia, Christianto Hermawan melihat banyaknya problematika yang terjadi di lapangan, sehingga pasar digital menjadi pilihan yang tepat dalam mengembangkan bisnis di dalam negeri bahkan hingga ke luar negeri.
 
“Contohnya, ketika para user dan engineering ingin memilih barang teknik, lalu mereka salah milih, karena tidak ada spesifikasi detail di dalamnya, sehingga ketika mereka melakukan proses pembelian barang yang diharapkan dengan barang yang didapatkan berbeda. Hal itulah yang menjadi acuan kami dalam mengembangkan e-commerce,” kata Christianto Hermawan saat berkunjung ke redaksi listrikIndonesia.com di Jakarta, Rabu (9/8).
 
Menurutnya, dengan jalur e-commerce, pengguna ataupun user dapat melihat melalui website, foto barangnya, spesifikasi detailnya, sampai dengan sertifikat yang ada para barang tersebut.
 
“Di berbagai industri terkadang mewajibkan alat, barang atau mesin harus mempunyai sertifikat yang kompeten,” paparnya.
 
KlikMRO sendiri menggandeng lebih dari 400 brand di Indonesia untuk memudahkan pelaku industri dalam memilih keleluasaan barang/brand. KlikMRO menyasar ke semua lini bisnis, sebab MRO sendiri singkatan dari Maintenance Repair Operation. Jadi, menurutnya, bisnis apapun entah di industri kelistrikan, industri pertambangan, industri baja, keramik, dan lainnya.
 
Lebih jauh ia mengatakan, brand yang berkolaborasi turut membantu dalam men-support, baik dari sisi technical-nya, pengadaaan barangnya hingga ke service-nya. “Kami Klikmro, kita biasa menyebut diri sendiri sebagai  control market place, sebab, di belakang kami adalah para principle (distributor utama produk), bila customer kami membeli produk dari klikmro support tetap ada,” imbuhnya.
 
"Dengan e-commerce ini kita bantu para customer kami untuk menuju ke efisiensi, efektivitas kerja," tandasnya.

Dirinya berharap, dapat membantu industri di Indonesia, berkolaborasi dengan asosiasi dan komunitas untuk mengedukasi masyarakat industri menuju era digital. (RG)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top