Empat Strategi Menyelesaikan Pekerjaan

Author : Franki Dibuat : Sep 9, 2017

Empat Strategi Menyelesaikan Pekerjaan
Listrik Indonesia | Tiap pribadi mempunyai strategi dalam menyelesaikan pekerjaan. Jika Anda merasa bahwa pekerjaan di kantor rasanya tidak habis-habis, maka hal tersebut merupakan pertanda bahwa Anda membutuhkan strategi baru untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.
Bosan dan jenuh sudah menjadi rutinitas yang sudah biasa bagi pekerja kantoran. Perasaan bosan padahal membuat tidak bersemangat dan mengganggu pekerjaan seseorang. Perasaan bosan dalam pekerjaan sebenarnya bisa disiasati dengan belajar menyukai pekerjaan yang kita lakukan setiap hari.
Dengan menyukai pekerjaan nantinya juga bermanfaat untuk membuat motivasi lebih mening­kat dan siap menghadapi tekanan pekerjaan baik dari atasan maupun pertentangan dengan karyawan lainnya.
Pekerja juga mengubah bosan menjadi semangat dengan mengubah dekorasi ruangan kerja senyaman mungkin sehingga Anda tidak cepat merasa bosan dengan ruangan kerja yang itu-itu saja. Kemudian jika Anda yang bekerja di kantor yang memiliki kebijakan untuk tidak diperbolehkan berselancar di internet,  saat bekerja Anda boleh melanggarnya sekali-kali misalnya membuka media sosial Facebook, Twitter, dan lainnya dapat membuat pikiran Anda menjadi tenang, dan membuat tidak bosan karena ada teman untuk berinteraksi.

Strategi Khusus
Tahukah Anda bahwa orang yang sukses memiliki strategi khusus untuk membuat pekerjaan mereka terkesan habis. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan prinsip “90% pekerjaan harus selesai sebelum jam makan siang.” Singkatnya, pekerjaan dibuat lebih sederhana dan dikerjakan dalam waktu yang lebih singkat. Jika Anda berhasil mempraktikkan strategi ini, maka Anda bisa menikmati jam kerja yang lebih lengang setelah jam makan siang.
1.    Lakukan Semua Kegiatan Menulis di Pagi Hari
2.    Atur Alarm untuk Istirahat
3.    Rencanakan pada Malam Hari
4.    Ambil Keputusan dengan Cepat
5.    Tetapkan Aturan 80/20
6.    Balas Email Setelah Jam Makan Siang
7.    Stop Multitasking
8.    Bersihkanlah Meja Kerja Anda
9.    Bangun Lebih Pagi
10.  Kurangi Hal-hal yang Sifatnya Mengganggu. (EP)

Tags : SDM
Terakhir disunting : Sep 11, 2017


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top