Exxon Mobil Luncurkan Pelumas Terbaru Untuk Turbin

Author : Franki Dibuat : Nov 15, 2017

Exxon Mobil Luncurkan Pelumas Terbaru Untuk Turbin
Listrik Indonesia | Exxon Mobil memperkenalkan produk terbarunya yakni pelumas Mobil DTE 932 GT, sekaligus mengadakan seminar tentang solusi pelumasan yang tepat untuk membantu para pelaku industri. Acara ini diselenggarakan di Ayana Midplaza. Jakarta, (15/11).

Pelumas Mobil DTE 932 GT dipercaya mempunyai performa tinggi, dirancang agar dapat memperpanjang dan meningkatkan keandalan kinerja turbin. Selain, Pelumas Mobil DTE 932 GT, Mobil Lubricants juga menghadirkan Mobil DTE 732 M yang juga salah satu produk mutakhirnya, yang telah melayani industri pembangkit di seluruh dunia.

Selama diskusi berlangsung, Mobil Lubricants juga membahas mengenai Mobil Serv Lubricant Analysis (MSLA) yang secara khusus menganalisis turbin gas dan uap. MSLA akan memonitor turbin dan mendeteksi. Oleh karena itu, menurut Arief Kusniarto, Engineering Service Manager Exxon Mobil Indonesia, Pelumas Mobil DTE 932 GT diciptakan dan telah diuji mempunyai potensi untuk memperpanjang umur turbin pada pembangkit, sehingga terhindar dari varnish atau karatan.

“Pelayanan ini juga termasuk pada pengujian meningkatkan kualitas turbin, dengan cara memonitor kebersihan sistem dan kinerja pelumas. Karena, perusahaan pembangkit tentu ingin mempunyai barang yang awet dibanding harus beli baru,” papar Arief.

Colin Cui, General Manager Industrial Exxon Mobil menambahkan, selama lebih dari 100 tahun para ilmuwan yang bekerja untuk Exxon Mobil, selalu membuat inovasi pelumas untuk menjadi pelumas terbaik.

“Jadi konsumen dapat merasakan manfaat pelumas berperforma tinggi, seperti memperpanjang usia peralatan juga berkontribusi meningkatkan keelamatan produktivitas operasional,” ucapnya.

Diketahui, produk terbaru dari Exxon Lubricants ini diimpor langsung dari Singapora, Amerika Serikat, dan Eropa, serta Pelumas Mobil DTE 932 GT sudah mendapatkan Nomor Pelumas Terdaftar (NPT) dari Pemerintah RI.

Deni Setiawan, Indonesia Power Sector Manager, mengungkapkan. Pemasaran untuk produknya tersebut, sementara disalurkan kepada konsumen tetapnya. Kendati demikian, dirinya akan teus memperkenalkan produk terjitu ini ke seluruh perusahaan pembangkit listrik baik dalam maupun luar negeri.

“Kalau target angkanya untuk tahun ini belum ada, namun  kita pasti akan mengenalkan ke seluruh perusahaan pembangkit,” pungkas Deni.

Diharapkan, produk Pelumas Mobil DTE 932 GT dapat membantu pembangkit listrik untuk memiliki kinerja yang efisien dan maksimal. Juga Exxon Lubricants berkomitmen untuk dapat membantu meningkatkan produktivitas mesin turbin untuk operasional yang lebih andal. (GC)

Tags : News


1 Komentar

Berikan komentar anda

Top