Galleon Optimistis Raih Satu Penghargaan di IBEA 2018

Author : Franki Dibuat : Oct 10, 2018

Galleon Optimistis Raih Satu Penghargaan di IBEA 2018
Agustinus Istar, Direktur Utama PT Galleon Cahaya Investama
Listrik Indonesia | Perhelatan penghargaan sektor ketenagalistrikan Indonesia atau Indonesia Best Electricity Awards (IBEA) telah di depan mata, kini saatnya memasuki tahap penilaian secara langsung oleh dewan juri.

Bertempat di Hotel JS Luwansa, Jakarta, peserta yang lolos tahap penjurian secara online berkesempatan untuk melakukan presentasi secara langsung di hadapan para dewan juri, salah satunya PT Galleon Cahaya Investama yang mengikuti tahap selanjutnya.  

Menurut Direktur Utama PT Galleon, Agustinus Istar, perhelatan IBEA ini dapat memberi dorongan untuk perusahannya, di mana dalam ajang bergengsi sektor kelistrikan ini pihaknya harus menampilkan sisi terbaik dan terunik perusahannya, guna memperoleh penghargaan.

Beragam strategi diterapkan olehnya agar dapat menjadi salah satu perusahan sektor kelistrikan yang terbaik di Tanah Air.

"Strateginya adalah kita harus berani menunjukkan kualitas yang terbaik, sebelumnya yang sangat pengaruh untuk orang lain itu apa, lalu dampak yang kita berikan untuk orang lain itu apa?" ujar Agustinus saat berbincang dengan listrikindonesia.com di lokasi, Jakarta (10/10).

Ia menambahkan, meskipun secara kapasitas atau value (nilai) Galleon tidak terlalu besar, akan tetapi ada satu hal yang unik dari dan hal tersebutlah yang di tonjolkan, seperti dari sisi sumber daya manusianya.

"Contohnya dari sisi Sumber Daya Manusianya (SDM), lalu yang kedua cara kerja mereka, yang ketika uniknya kita adalah sistem dari manajemennya," terangnya.

Dalam perhelatan IBEA ini, pihaknya mengikuti tiga kategori, pertama yakni kategori Corporate Social Responsibility (CSR), Mecanical Electrical (ME), dan Innovation.

"Dari tiga kategori, minimal satu diantaranya mendapatkan penghargaan," harapnya.

Ia positif kategori CSR-nya dapat meraih penghargaan, sebab salah satu program CSR yang dilakukan oleh PT Galleon adalah program Ayo Sekolah. Program ini untuk anak-anak yang tidak mampu untuk sekolah.

Kedua adalah program Beasiswa, di mana pada program ini seluruh biaya sekolah akan ditanggung oleh Galleon, dan yang ketiga adalah program Listrik Pintar, di mana berikan bantuan ke sekolah-sekolah berupa alat-alat listrik, sehingga mereka bisa mengetahui bahwa listrik itu adalah program yang menyenangkan.

"Kita beri mereka edukasi mengenai listrik, bahwa listrik itu bukan hal yang menakutkan, melainkan liatrik itu adalah yang menyenangkan," ungkapnya.

Lebih jauh, Agustinus mengungkapkan, keikutsertaan Galleon dalam IBEA ini adalah untuk yang pertama kalinya.

"Saya katakan mengapa harus ikut IBEA, pertama adalah kita punya misi dari uniknya kita bisa menyebar ke semua masyarakat bisa lebih tahu bahwa perusahaan itu tidak hanya profitable (mengejar keuntungan), akan tetapi perusahan itu harus berdampak dan harus bermanfaat untuk masyarakat," imbuh Agustinus.

Ia berharap dalam keikutsertaan IBEA 2018 ini dapat terpilih menjadi salah satu the best dalam kategori yang diikuti olehnya.

"Kami sadar banyak yang harus kami diperbaiki, banyak yang harus kita sertifikasi. Kita masih mengkedepankan uniknya dulu, tetapi infrastruktur yang lainnya itu masih kurang, diharapkan dengan adanya ajang seperti ini (IBEA) membuat spirit atau dorongan kepada kita untuk menjadi lebih baik lagi," tandasnya. (GF)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top