Gelar Mudik Gratis, Hari ini PLN Berangkatkan 5.000 Pemudik

Author : Franki Dibuat : Jun 8, 2018

Gelar Mudik Gratis, Hari ini PLN Berangkatkan 5.000 Pemudik
Listrik Indonesia | Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, PT PLN (Persero) menggelar program mudik gratis bagi seluruh pegawainya, tidak terkecuali pedagang di sekitaran kantor PLN Pusat Jakarta dan petugas cleaning service.

Tercatat, PLN siang ini akan memberangkatkan sekitar 5.000 orang pemudik yang akan menuju kampung halamannya.

Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali mengungkapkan, PLN sedikitnya memberangkatkan 5.000 orang mudik gratis dengan 100 bus.

"Mereka pulang ke beberapa daerah yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Mudik PLN kali ini pengikutnya adalah pedagang yang berada di sekitar kantor PLN, dan pegawai PLN cleaning service," ungkap Ali di Kantor PLN Pusat, Jakarta (08/06).


Menurutnya, adanya mudik gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat di sekitar, selain itu juga dapat mengurangi kepadatan lalu lintas yang diakibatkan oleh jumlah kendaraan pribadi.

Dikatakan olehnya, setiap bus terdiri dari 3 awak, 2 diantaranya adalah sopir bus dan 1 kernet. Ali juga meminta agar penumpang selalu mengingatkan sopir bus untuk mengemudi tidak lebih dari 4 jam. Tujuannya, supaya sopir bisa mengendarai dengan baik, dan pemudik bisa istirahat dengan baik.

"Kalau sopirnya sudah mengemudi 4 jam, tolong sampaikan/diingatkan, 'pak gantian', walaupun disampaikan masih kuat, belum ngantuk, atau masih sehat," jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, apabila pemudik yang berangkat dengan program PLN Gratis Mudik ini tidak sampai di tempat tujuan, harap segera melapor, meskipun hanya tinggal satu penumpang.

"Apabila Bapak sekalian tidak sampai tujuan, segera laporkan ke kita," tandasnya. (RG/fr)

Tags : News
Terakhir disunting : Jun 8, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top