Gelaran Electricity Forum 2019 Berakhir

Author : Franki Dibuat : Mar 28, 2019

Gelaran Electricity Forum 2019 Berakhir

Listrik Indonesia - Jakarta | Penyelenggaraan Electricity Forum 2019 berakhir hari ini, Kamis (28/3). Penutupan kegiatan forum kelistrikan nasional yang diselenggarakan bersamaan dengan peringatan HUT ke-21 STT PLN ditutup secara resmi oleh Ketua STT PLN, Supriadi Legino.


Sampai detik-detik menjelang penutupan, peserta maupun pengunjung yang memadati area pameran dan pamggung presentasi dari peserta masih tetap padat.
 

Supriadi Legino mengaku bangga bahwa kegiatan yang mengusung tema: “Inovasi Teknologi Kelistrikan & Kerakyatan Untuk Kemandirian Energi Nasional” tersebut, direspons positif oleh perusahaan bidamg kelistrikan yamg menjadi peserta pameran dan Job Fair.
 

Bukan hanya dari pemgunjung dan peserta pameran saja, tetapi kegiatan diskusi yamg diselenggarakan juga mengerucut dengan kesamaan pemahaman terhadap listrik yamg berkeadilan yang dalam konsep STT PLN adalah program listrik kerakyatan.
 

Menurut Supriadi, dia menginginkan agar kegiatan tersebut ditndaklanjuti dengan dojadikannya Program Listrik Kerakyatan dengan Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS).
 

“Minimal bisa dijadikan program nasional oleh PLN. Apalagi LK TOSS ini sudah diimplementasikan di Kabupaten Klungkung dan diadopsi juga oleh Indonesia Power,” unglap Supriadi.
 

Supriadi juga mengaku surprise atas respons masyarakat baik mahasiswa STT PLN, maupun umum yang antusias mengikuti Workshop TOSS di STT PLN.
 

“Workshop dengan waktu terbatas untuk TOSS ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta, sampai 130 orang peserta yang ikut.Artinya keingintahuan terhadap sampah menjadi listrik dengan TOSS sangat besar,” terang Supriadi.
 

Menjelang penutupan Elecricity Forum 2019, yang didukung oleh Kementerian Ristekdikti, Kementerian LHK, PLN, Indonesia Power, dan Listrik Indonesia ini, juga dilangsungkan kegiatan Pemilihan Ketua Ikatan Alumni STT PLN 2019 yang dilaksanakan oleh Tim Formatur Pemilihan Ketua Alumni STT PLN 2019.
 

Kegiatan Electricity Forum 2019 ini dilangsungkan di Kampus STT PLN, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, pada 27-28 Maret 2019.
 

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi: Pameran; Presentasi Produk  dari sejumlah perusahaan di bidang kelistrikan; dan juga Job Fair. Kegiatan ini juga menampilkan inovasi Pelet TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat) dari STT PLN sebagai bahan baku energi Listrik Kerakyatan. Juga dilakukan kegiatan diskusi panel dari akademisi, praktisi kelistrikan, PLN, instansi pemerintah terkait dan juga pemda. (AB)


Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top