GM PLN Disjaya Raih Penghargaan Electricity Services Excellence

Author : Franki Dibuat : Nov 14, 2018

Listrik Indonesia | General Manager Unit Induk Distribusi PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad meraih penghargaan khusus Electricity Services Excellence dari majalah Listrik Indonesia, atas kontribusi dan keberhasilannya menjamin keandalan kelistrikan Jakarta pada event Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018 dan kesiapan Jakarta menuju Smart City.  

Penghargaan kepada GM Disjaya M. Ikhsan Asaad ini diserahkan oleh Dewan Pakar Listrik Indonesia, Dr. Ir. M. Said Didu, M.Eng dan Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa, MK, MT. di panggung award IBEA 2018, di Birawa Asssembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (14/11). 

Pada perhelatan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018, PLN Disjaya telah menerapkan sistem cadangan pasokan listrik pada setiap venue pertandingan sebanyak tiga lapis, sedangkan khusus di kawasan GBK mencapai tujuh lapis.

Selain itu, PLN Disjaya juga menyiapkan cadangan listrik alternatif berupa Power Bank raksasa. "Sudah saatnya kita menggunakan listrik dengan lebih bijak. Biaya power bank sebagai alternatif genset ini  lebih murah dan tidak akan berisik, serta tak akan mengotori langit Jakarta," ujar Ikhsan. 

Pada perhelatan tersebut, PLN meletakkan 4-6 power bank untuk satu venue. Power bank ini tersebar di 54 titik di seluruh venue, baik di Jakarta maupun Banten. Sementara di wisma atlet sendiri tersedia 10 power bank untuk menghindari ketidaknyamanan atlet atas kebisingan yang dikeluarkan genset. (MAH/fr)



0 Komentar

Berikan komentar anda

Top