Gubernur Anis Apresiasi Penangan Listrik Jakarta Pasca Blackout

Author : Franki Dibuat : Aug 7, 2019

Gubernur Anis Apresiasi Penangan Listrik Jakarta Pasca Blackout
Listrik Indonesia - Jakarta | General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta, M. Ikhsan Assad hari ini menghadap Gubernur DKI Anis Baswedan untuk melaporkan perkembangan penanganan listrik Jakarta setelah mengalami blackout, pada Minggu (4/8) lalu.

Dalam kesempatan ini Anis Baswedan menyampaikan apresiasi kepada insan PLN yang telah bekerja keras untuk memulihkan kelistrikan Jakarta sehingga dapat kembali normal.

“Atas nama Pemda DKI kami mengucapkan terimakasih atas penanganan cepat pemulihan listrik di DKI oleh teman-teman PLN yang telah mengorbankan tenaga dan pikiran untyuk membuat Jakarta kembali terang benderang,” ungkap Anis Baswedan di sela-sela pertemuan dengan GM UID Jakarta di Balai Kota DKI, Selasa (7/8).

Sementara itu, Ikhsan Asaad menjelaskan, saat terjadi blackout di Jakarta Gubernur menelpon setiap 15 menit untuk menanyakan perkembangan penanganan pemadaman listrik di wilayahnya.

Dalam kesempatan ini ia menjelaskan recovery kelistrikan paling cepat Jakarta lima (5) jam-an baru bisa normal, karena listrik merupakan kebutuhan mansyarakat.

“Untuk itu Gubernur mengapresiasi tanggapnya PLN UID Jakarta menangangi masalah pemadaman ini, sehingga cepat kembali pulih listriknya. Untuk penanganan listrik bagi pelayanan publik kami utamakan lebih dahulu. Percepat recovery fasilitas umum seperti MRT, Rumah Sakit, PDAM, sekolah dan kantor pelayanan publik menjadi prioritas utama,” jelas M. Ikhsan Asaad.
 
Untuk mencegah kejadian seperti ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang, GM PLN UID Jakarta juga memaparkan langkah-langkan antisipasi bagaimana PLN memitigasi jika terjadi hal seperti kemarin.

“PLN UID Jakarta akan melakukan asessment semua transmisi dan GI untuk keamanan sistem.

Melakukan investigasi secara menyeluruh untuk mengetahui  penyebab gagalnya transmisi dari timur memasok listrik ke Jakarta. Ke depan sistem kelistrikan Jakarta harus bisa mandiri dipasok dari pembangkit yang ada di wilayah barat, sehingga tidak lagi ketergantungan pasokan dari wilayah timur,” tambahnya.

Terkait dengan rencana pemasangan PLTS Rooftop di perkantoran milik Pemda DKI dan sekolah-sekolah, PLN siap melakukan kerjasama dengan Pemda DKI.

“Nanti PLN yang akan menyiapkan rooptop-nya dengan pola kerjasama dengan pihak pemda. Hal ini dilakukan untuk mendukung program Langit Biru Jakarta. Gubernur sangat setuju dengan rencana ini, termasuk pembenahan kabel-kabel yang semrawut untuk membuat Jakarta lebih indah,” pungkas GM PLN UID Jakarta, M. Ikhsan Asaad. (DH)

Tags : News
Terakhir disunting : Aug 7, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top