Harga BBM Eceran Akan Diatur

Author : Franki Dibuat : Jan 10, 2018

Harga BBM Eceran Akan Diatur
Listrik Indonesia | BPH Migas dalam hal ini akan mengatur harga BBM hingga ke level pengecer. Hal tersebut, memastikan harga BBM dapat dijangkau oleh masyarakat.

Pengawasan penyaluran dan harga BBM tidak hanya dilakukan pada SPBU saja, namun akan memperluas pengawasan hingga ke level pengecer. Langkah ini, diambil agar penetapan harga BBM di pengecer tidak sesuka hati menentukan harga sendiri.

“Pengaturannya kita (BPH Migas) akan melibatkan pemerintah daerah, jadi bagi pengecer jangan coba-coba menetapkan harga BBM sendiri,” tegas Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa.

Pasokan maksimal 3 ton per hari, nantinya harga diatur juga dilihat dari jarak pengiriman. Sedangkan biaya angkut akan ditentukan oleh pemerintah daerah setempat.

Fanshurullah mengungkapkan, BPH Migas  bersama Polri membentuk satgas pengawasan BBM Satu Harga, yang disebar di seluruh wilayah Indonesia. Upaya tersebut untuk mensukseskan program BBM satu harga. Sehingga masyarakat bisa menikmati BBM dengan harga terjangkau sesuai peraturan yang dikeluarkan pemerintah meski membeli dari pengecer.

“Harapannya ditingkat pengecer tidak ada lagi yang menentukan harga semaunya, kita juga harus mendukung program BBM satu harga ini,”pungkasnya. (GC)

Tags : News
Terakhir disunting : Jan 10, 2018


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top