Hari Pertama Kerja, Menteri dan Wakil Menteri ESDM Cek Kehadiran Pegawai

Author : Franki Dibuat : Jun 11, 2019

Hari Pertama Kerja, Menteri dan Wakil Menteri ESDM Cek Kehadiran Pegawai
Listrik Indonesia | Selepas libur dan cuti bersama Idul Fitri 1440 H, keluarga besar Sekretariat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menyelenggarakan tradisi halal bihalal pada hari pertama masuk kerja, Senin (10/6). Menteri ESDM Ignasius Jonan bersama Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar turut hadir dalam acara ini.


Dalam sambutannya, Jonan mengingatkan kepada seluruh pegawai agar meningkatkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan pagi ini kita silaturahmi untuk komunikasi dan untuk kerja yang lebih baik ke depan. Ini juga sekaligus cek absensi pegawai," ujarnya, dirilis esdm.go.id.

Diungkapkan Jonan, tali silaturahmi yang terjalin dengan saling bermaaf-maafan tidak hanya secara lahiriah (bersalaman) saja, namun yang lebih penting adalah batinnya juga harus memaafkan.

Sementara itu Wakil Menteri ESDM Arcandra mengungkapkan bahwa sebenarnya halal bihalal adalah tradisi dari Indonesia, karena di negara lain tidak ditemukan ada tradisi seperti ini (halal bihalal).

Arcandra mengatakan kepada para pegawai bahwa Bulan Ramadhan lalu adalah momen di mana kita ditempa selama satu bulan, sehingga akan membentuk pribadi yang menjadi jauh lebih baik ke depan dan mampu berbuat lebih untuk bangsa dan negara.

"Hari ini adalah hari pertama kita masuk, semoga ke depannya kita bisa menjadi lebih baik karena sudah menjalani training selama satu bulan. Nanti kita lihat hari-hari ke depan, apakah kita mampu lebih baik lagi untuk bangsa dan negara ini," tandas Arcandra.

Acara halal bihalal ini dihadiri oleh pejabat eselon I dan II Kementerian ESDM, serta seluruh pegawai Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. (Fr)

 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top