HUT ke-3 PJCI: Gaungkan Smart Energy Revolution

Author : Franki Dibuat : Sep 19, 2018

HUT ke-3 PJCI:  Gaungkan Smart Energy Revolution
Listrik Indonesia  |  Dalam rangka memperingati tiga tahun berdirinya asosiasi Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia (PJCI), diselenggarakan seminar yang membahas smart energy revolution. Smart Energy atau energi pintar saat ini telah menjadi tren di berbagai negara untuk meningkatkan efisiensi penggunaan energi, Jakarta, (19/9).

Berdiri pada 6 Juli 2015, PJCI terus menggaungkan jaringan cerdas di sektor kelistrikan nasional. Dengan mengkolaborasikan teknologi digital dan mutakhir untuk mengawasi serta mengelola distribusi listrik dari segala sumber.

"Penerapan smart grid di ketenagalistrikan di Indonesia mampu menjadi solusi dari permasalahan yang dirasakan saat ini dalam bidang industri karena banyak manfaat yang ditawarkan, "ujar Edie Widiono ketua PJCI dalam seminarnya yang diselenggarakan di JIExpo, Jakarta.

Menggunakan sistem jaringan cerdas dapat banyak manfaat yang ditawarkan diantaranya ialah meningkatkan konservasi dan efisiensi energi melalui integrasi, meningkatkan ketahanan dan keandalan jaringan, mengurangi beban puncak melalui pengelolaan beban, mengurangi biaya operasional dan mengurangi pemadaman listrik.
 
PJCI mempunyai misi untuk menerapkan jaringan cerdas di Indonesia dengan cara menyiapkan pranata teknologi, regulasi pendidikan dan kewirausahaannya. Anggota PJCI ada sekitar 300 anggota dengan merangkul pelaku usaha dan sektor akademik. (GC)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top