IBEA 2017 Jadi Wadah IPP Sekaligus Bantu Tugas Pemerintah 

Author : Franki Dibuat : Aug 9, 2017

IBEA 2017 Jadi Wadah IPP Sekaligus Bantu Tugas Pemerintah 
Listrik Indonesia | Ajang penghargaan dunia kelistrikan Indonesia Best Electricity Awards (IBEA) 2017 kembali akan dihelat pada 22-23 November 2017 mendatang di Jakarta. Ajang penghargaan ini merupakan kali ketiga, setelah sebelumnya sukses digelar di Grand City, Surabaya pada Oktober 2015, dan pada Oktober 2016 sukses terlaksana di Hotel Bidakara, Jakarta.

Santoso Januwarsono, Dewan Juri IBEA mengatakan, perhelatan IBEA tahun ini (2017) lebih dapat atraktif dari sebelumnya. Terlebih lagi, IBEA merupakan suatu wadah untuk membangun komunitas dari Independent Power Producer (IPP).

"Kita harapkan peserta IBEA kali ini bisa lebih atraktif, sebab para IPP dapat mengetahui berbagai macam teknologi yang digunakan pada pembangkit-pembangkitnya," ujar Januwarso, sapaan akrabnya, kepada listrikIndonesia.com di Jakarta,  Seleasa malam (08/08).

Ia menambahkan, IBEA merupakan wadah dalam membangun suatu komunitas dari IPP dan para perusahan yang bergerak di sektor ketenagalistrikan. "Sehingga kita selalu berbenah menuju yang lebih baik," terang.

Dengan adanya ajang penghargaan IBEA ini, dirinya berharap industri ketenagalistrikan dapat menunjukkan kualitas maupun waktu dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan se-Nusantara. 

Selain itu, Ia mengungkapkan, IBEA 2017 ini diselenggarakan untuk mendukung program ketenagalistrikan 35.000 Megawatt (MW) yang di canangkan Pemerintahan Joko Widodo. Pasalnya, industri kelistrikan nasional itu perlu didorong atau support tidak hanya oleh Pemerintah dalam hal ini PT PLN (Persero), melainkan para mitra-mitra PLN, stakeholders, ataupun masyarakat.

"Ajang penghargaan sektor ketenagalistrikkan ini dapat membantu pemerintah dalam merealisasikan program 35.000 MW, dan dapat pemerintah. Para stakeholder dapat bersinergi membangun kelistrikan nasional," tandasnya. (GF)
 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top