IBEA Ajang Pertunjukan Eksistensi Bidang Kelistrikan

Author : Franki Dibuat : Aug 12, 2017

 IBEA Ajang Pertunjukan Eksistensi Bidang Kelistrikan
Ali Herman Ibrahim (Foto: R Akmal)
Listrik Indonesia | Perhelatan Indonesia Best Electricity Awards (2017) sudah di depan mata. Pasalnya banyak perusahaan yang bermain di bidang pembangkitan membahas isu perhelatan ajang penghargaan tersebut.

Ali Herman Ibrahim, salah satu Dewan Juri IBEA 2017 menyatakan harapannya kepada para perusahaan yang bergerak di sektor ketenagalistrikkan.

"Yang kita harapkan kita dari suatu perusahaan ataupun unit kelistrikan baik itu pembangkit, EPC (Enginering Procurement and Construction), kemudian juga manajemen Operation and Maintenance (O&M), dapat menunjukkan eksistensi terbaiknya dalam menyalurkan listrik kepada masyarakat," papar Ali Herman kepada listrikindonesia.com di Jakarta, Sabtu, (12/08).

Pihaknya harus mengetahui pembangkit atau unit kelistrikan mana yang bagus dan yang paling penting apa manfaatnya.

"Manfaatnya adalah supaya mereka dapat memberikan suatu gairah kepada pemain-pemain kelistrikan bahwa, apa yang kita lakukan, lalu bagaimana kita melakukan, dan manfaat apa yang kita lakukan untuk memaksimalkan kinerja dari suatu pembangkit, O&M, EPC dan sebagainya," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dengan adanya pemilihan dewan juri ini tentunya beragam, sebab masing-masing-masing dewan juri mempunyai suatu pandangan berbeda-beda. "Paling tidak basic-nya, yang merupakan dari satu unit kelistrikan tersebut itu ada. Namun khalayak melihat suatu pembangkit itu berbeda-beda," paparnya.

"Kita harus merangkum, sudut penilaiannya dari masing-masing juri itu akan makin bagus, memberikan suatu gambaran sesuatu pembangkit yang utuh. Yang lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya.

Dengan adanya program kelistrikan 35.000 MW ini, harus ada suatu cara agar program tersebut dapat berhasil sesuai target yang ditetapkan.

"Melalui IBEA 2017, kita mengharapkan adanya suatu metode atau sistem untuk membuat proyek 35.000 MW berhasil dan lebih berhasil," tandasnya. (RG)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top