IBEA Jadi Tolok Ukur Sektor Kelistrikan

Author : Franki Dibuat : Aug 12, 2017

IBEA Jadi Tolok Ukur Sektor Kelistrikan
Jarman bersama Dirut PLN Sofyan Basir (kiri) dan Menteri ESDM Ignasius Jonan. (Foto: Antaranews)
Listrik Indonesia | Penghargaan sektor ketenagalistrikan Indonesia Best Electricity Awards (IBEA) 2017, saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan perusahaan maupun stakeholder dunia kelistrikan Tanah Air.

Ir. Jarman, MSc, salah satu Dewan Juri IBEA mengungkapkan, ajang penghargaan IBEA 2017 bisa menjadi salah satu tolok ukur bagi perusahaan yang bergerak di sektor kelistrikan.

"Kita harapkan IBEA ini menjadi salah satu tolak ukur bagi perusahaan-perusahaan di bidang listrik, bahwa mereka itu memang layak untuk dikasih award," ujar Jarman kepada listrikindonesia.com di Jakarta, (10/08).

Ia menambahkan, para perusahaan tersebut juga pastinya memiliki performa yang bagus untuk mendapat penghargaan di sektor ketenagalistrikan.

"Mereka juga mempunyai performa yang bagus, sehingga IBEA ini menjadi salah satu ajang untuk menunjukkan kualitas dari perusahaan-perusahaan listrik tersebut," paparnya.

Sebagai informasi, IBEA ini sudah kali ketiga di helat, pada September 2015 lalu diselenggarakan di Grand City, Surabaya. Selanjutnya, pada September 2016, IBEA diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di Hotel Bidakara. Lalu, pada 22-23 November 2017 ini, IBEA kembali akan terlaksana di Hotel Bidakara, Jakarta.

Adapun kategori yang akan ditampilkan dalam perhelatan penghargaan dunia kelistrikan, sebagai berikut:
Power Plant Company; Power Plant yang memiliki kapasitas daya di bawah 10 Megawatt (MW); Power Plant berkapasitas 10-100 MW; Power Plant berkapasitas lebih dari 100 MW; New Comer Power Plant Company (Est. Less Than 3 Years); Operation and Maintenance Company; Engineering, Procurement and Contruction (EPC) Company; Electrical Supporting Company (Komponen Jaringan /MDU Jaringan); dan Electrical Supporting Company (Komponen Non Jaringan /Services Jaringan).

Selain itu juga ada empat kategori Special Award, yakni Environmentally Concerned Company; Local Conten Electricity Company; Innovation Electricity Company; dan CSR Electricity Company.

"Masing-masing perusahaan bebas memilih kategori untuk meraih penghargaan di sektor ketenagalistrikan," tandas Jarman. (RG)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top