Ikuti Lelang Proyek Kelistrikan, PGN Akan Suplai Gas ke Pembangkit PLN

Author : Franki Dibuat : Nov 13, 2017

Ikuti Lelang Proyek Kelistrikan, PGN Akan Suplai Gas ke Pembangkit PLN
(Foto: AntaraNews)
Listrik Indonesia - Bogor  | PT Perusahaan Gas Negara Tbk, (PGN) menilai di masa depan kebutuhan gas alam akan menggantikan pengunaan bahan bakar minyak (BBM).

Untuk itu saat ini, PGN berfokus mengembangkan Liquefied Natural Gas (LNG), dan pihaknya juga tengah mengikuti lelang proyek ketenagalistrikan yang dibuka PT PLN (Persero), untuk menyuplai gas ke pembangkit PLN, terutama di wilayah timur dan tengah Indonesia.

“Kita ikut lelang proyek-proyek PLN, jika kita menang lelang, maka PGN akan menyalurkan gas untuk pembangkit milik PLN. Kita akan mengembangkan LNG di wilayah Indonesia timur dan tengah,” jelas Jobi Triananda Hasjim, Direktur Utama PGN usai media gathering di Higlandpark, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu, seperti yang dituliskan, Senin, (13/11).

Ia menambahkan, saat ini pembangunan infastruktur ketenagalistrikan dan lainnya lebih mengarah ke wilayah timur Indonesia, hal tersebut sesuai dengan program pemerintah yang menginginkan meningkatkan roda perekonomian di wilayah timur.

Pihaknya menggandeng PT Pertamina (Persero) bersinergi dan membentuk konsorsium untuk mengikuti lelang proyek Floating Storage Regasification Unit (FSRU) PLN di tengah Indonesia.

Ia mengungkapkan, FSRU yang akan dibangun memiliki kapasitas yang lebih kecil daripada kapasitas FSRU biasanya. Sebab kebutuhan pembangkit listrik di wilayah tengah Indonesia juga tidak besar.

“Tengah Indonesia, di sana ada beberapa pembangkit PLN yang kita layani. Kita bangun regasifikasi mini, karena perminta di sana (wilayah timur dan tengah Indonesia ) juga kecil, sebab pembangkit yang dibangun PLN juga kecil,” tandasnya. (GF)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top