Inalum Bangun "Green and Smart Building" di Kuala Tanjung

Author : Franki Dibuat : May 31, 2019

Inalum Bangun
Listrik Indonesia | PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum yang merupakan Induk dari Industri Pertambangan yang beroperasi di Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, tengah membangun gedung kantor modern dan representatif, di lapangan sepak bola A-Camp di Kuala Tanjung.

Bangunan yang direncanakan terdiri dari 1 unit gedung 8 lantai dan 1 unit ballroom dengan total luas bangunan 32.353 m2 dan luas tanah 2,37 hektar ini ditargetkan mampu menampung ± 1.000 karyawan.

Bangunan Inalum yang dirancang dengan konsep "Green and Smart Building" juga mengakomodasi unsur budaya dan kearifan lokal dalam arsitekturnya dan mencerminkan Inalum sebagai perusahaan global terkemuka di bidang peleburan aluminium. Konsep bangunan yang mengutamakan aspek pembangunan berkelanjutan diharapkan menjadi pelopor dalam pembangunan gedung-gedung serupa di Kabupaten Batu Bara, pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya.

Manajer Proyek Bangunan Inalum, Ari Suryo Purnomo, mengatakan bahwa pembangunan gedung Inalum tidak hanya untuk mendukung pengembangan bisnis Inalum, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan kantor di daerah Kuala Tanjung yang berkembang pesat di masa depan.  "Dengan gedung baru ini, diharapkan akan meningkatkan nilai tambah bagi perusahaan dan masyarakat sekitar, mendukung percepatan pembangunan ekonomi daerah, khususnya di Kabupaten Batu Bara dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar," kata Ari.

Lebih lanjut, Wakil Sekretaris Perusahaan Inalum, Mahyaruddin Ende, menyatakan, keberadaan gedung Inalum akan menjadi ikon baru di Kuala Tanjung dan sangat layak untuk diperhitungkan oleh para pelaku bisnis yang memprioritaskan aspek integrasi bisnis, kedekatan dengan lokasi dan pelabuhan, dan komersial. Konsep bangunan ini adalah untuk memanfaatkan seefisien mungkin penggunaan sumber daya air, energi listrik, penjajaran bangunan dengan alam dan lingkungan hijau di sekitarnya.  (Fr)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top