Indonesia Power Serius Bangun Pembangkit Listrik Biomass

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Dec 3, 2019

Indonesia Power Serius Bangun Pembangkit Listrik Biomass

Listrik Indonesia | Tampaknya PT Indonesia Power tengah serius membangun Pembangkit Listrik Biomass. Baru-baru ini menjalin kerja sama dengan PD Tebo Holding Company.

Indonesia Power akan membangun Pembangkit Listrik Biomass di Kabupaten Tebo. Kawasan Kabupaten Tebo memiliki tanah konsesi Hutan Tanaman Industri seluas  19.000 hektar dan  9.000 sampai dengan 10.000 hektar, yang akan digunakan untuk penanaman pohon Kareo dan Kaliandra yang memiliki masa tanam rendah untuk menjadi Biomass.

Penandatangan Nota Kesepahaman antara Indonesia Power dengan PD Tebo Holding Company tentang Bahan Baku Biomass untuk Pembangkit Listrik Biomass, Rabu 28 November 2019 di Centennial Tower Jakarta.

Direktur Pengembangan dan Niaga Indonesia Power, Adi Supriono dalam sambutannya mengatakan, "Ini merupakan upaya IP mengejar dan memulai program EBT dengan 23 persen Pembangkit Renewable. Dengan upaya pemanfaatan Hutan Tanaman Industri ini, diharapkan bisa segera dibangunnya Pembangkit Listrik Biomass serta membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Tebo dan Jambi.

Sebelumnya pada November lalu, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur menggandeng PT Indonesia Power untuk mengelola pembangkit listrik yang bersumber dari energi baru terbarukan (EBT) di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

Dalam kerja sama ini juga dilakukan perencanaan bersama untuk mengoperasikan kembali Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) Bondohula di Kabupaten Sumba Barat. Peralatan PLTBm yang berada di Pulau Sumba itu masih dalam kondisi baik sehingga selanjutnya bisa dikelola pihak Indonesia Power. (CR)


Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top