Inggris Tak Luput dari Bencana Blackout

Author : Franki Dibuat : Aug 13, 2019

Inggris Tak Luput dari Bencana Blackout
Listrik Indonesia | Peristiwa blackout/padamnya aliran listrik seperti yang belum lama melanda jaringan listrik Jawa - Bali, juga dialami negara lain. Tak tanggung-tanggung, negara maju seperti Inggris juga baru saja ditimpa musibah blackout.

Jutaan orang telah terkena dampak blackout/padam listrik besar-besaran di sebagian besar Inggris dan Wales, yang memengaruhi pasokan bagi rumah tangga dan jaringan transportasi. Blackout terjadi pada Jumat, (9/8), sekitar jam 23 waktu setempat. Seperti diinformasikan BBC News London, Inggris.

National Grid mengatakan itu disebabkan oleh masalah pada dua pembangkit listrik. Padamnya listrik dilaporkan terjadi di seluruh Midlands, Tenggara, Barat Daya dan Timur Laut Inggris, serta Wales. Sebagian besar London, Liverpool, Glasgow, Gloucestershire dan Manchester juga mengalami padam listrik.

Ribuan orang terdampar di dalam kereta api selama berjam-jam dalam gelap gulita. Ratusan orang terdampar di Stasiun King's Cross, karena kereta tertunda dan dibatalkan. Orang-orang berjalan dalam kegelapan total di stasiun Clapham Junction di London selama pemadaman listrik, lampu lalu lintas di beberapa daerah juga mati karena padam listrik. (DH/Fr)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top