Ini Dia, Aki Lithium Pengganti Aki Motor

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Dec 12, 2019

Ini Dia, Aki Lithium Pengganti Aki Motor

Listrik Indonesia | Saat ini, accu (aki) sepeda motor konvensional mendapat saingan. PT Sentramitra Dayautama meluncurkan produk baterai terbarunya, yang bisa menggantikan peran aki sepeda motor.

Tjandra Widjaya, Direktur Sentramitra menerangkan, aki lithiumnya yang diproduksinya, berbahan lithium 6Ah yang setara dengan 15Ah. Aki lithium dikenal dengan bobotnya yang enteng dan berfungsi layaknya aki kering pada sepeda motor.

Kelebihan lainnya, aki jenis ini dikenal lebih awet dibandingkan aki jenis konvensional. Secara dimensi, aki ini jauh lebih kecil dibanding. Produk bermerek TnD ini cocok digunakan pada sepeda motor berkapasitas 150 cc - 250 cc. Pemasangannya pun cukup mudah, hanya tinggal menyambung kabel bodi standar sesuai plus (+) dan minus (-).

"Aki lithium ini bergaransi 24 bulan, dengan syarat tidak kena air, tidak berkarat, tidak rusak fisik, dan tegangan lebih atau sama dengan 8 volt. Umur pakainya juga lebih lama, bisa dipakai 5-6 tahun," jelasnya.

Aki Lithium ini memiliki kapasitas lebih besar, daya ampere lebih tahan, dan lebih mudah starter dibanding aki biasa. Terkait harga, juga agak lebih mahal dibanding aki konvensional. Aki Lithium TnD dibanderol sekitar Rp750 ribu. (CR)


Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top