Innovation Summit 2018: Transformasi Digital Jadi Tuntutan Global

Author : Franki Dibuat : Sep 20, 2018

Innovation Summit 2018: Transformasi Digital Jadi Tuntutan Global
Listrik Indonesia, Singapura | Digitalisasi telah mengubah kehidupan masyarakat dunia dengan kemudahan komunikasi dengan menggunakan internet. Lima miliar orang hampir setiap hari melakuak interaksi dengan berbagai macam kepentingan,mulai dari bisnis hingga interaksi sosial.

"Dengan Internet of Thing (IoT) digital adalah masa depan inovasi dunia. Hal yang terpenting adalah keandalan energinya harus menjadi faktor utama. Seperti di rumah sakit 100 persen liatriknya harus aktif. Cara paling mudah adalah dengan digitalisasi, karena dengan terhubing digital keandalan listrik akan terjaga secara efisien," ungkap CEO Schneider Electric, Jean Pascal Tricoire saat membuka Innovation Summit di Planery Hall Marina Bay Sand Hotel, Singapura, (20/9).

Lebih jauh Jean Pascal mengungkapkan, dipilihnya Singapore sebagai tempat penyelenggaraan even innovation summit 2018 karena Schneider Electric banyak terlibat membenahi elektrifikasi di Negeri Singa ini.  

"Disini ada gedung yang sudah berusia 20 tahun dimana Schneider terlibat. Hasilnya, keandalan listrik dankonsumsi listriknya tidak berkurang dan sangat efisien dan mengurangi emisi karena menggusung digitalisasi melalui ecostruxure," tambahnya.

Era digitalisasi telah dilakukan di Korea, Asia Pasific, dan Australia dimana telah mendigitalisasikan semua sistemnya, sehingga memberi manfaat dimana mereka bisa mengontrol perusahaan secara cepat dan tepat.

Di Thailand, data center bisa aktif sepanjang waktu menggunakan arsitektur terintegrasi. Sementara itu, smartcity di india dengan menggunakan plat form. Scheider Electric ada di smart building sehingga seluruh kota bisa mengintegrasikan.

Sebagai partner dalam teknologi di kelistrikan akan banyak sekali percepatannya inovasi dilakukan,karena listrik adalak konsumsi energi yang harus terintegrasi lebih cepat lagi. Salah satunya adalah dengan mengembangkan energi terbarukan karena akan lebih murah katena lokasinya dekat dengan penggunanya

"Transformasi digital adalah menjalankan energi yang andal dan efisiensi. Digitalisaai mengontrol dan memastikan kehidupan berjalan dengan baik," pungkas CEO Schneider Electric Jean Pascal Tricoire. (DH)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top